Aksi Super Gila, Slackline Diantara 2 Balon Udara!

Dilihat 472 kali

Nama olahraga ekstrem slackline memang masih terdengar asing. Tapi kalau Lo sering melihat aksi para badut sirkus yang menyebrangi tali hanya dengan bermodalkan tongkat keseimbangan, kira-kira begitula gambaran dari olahraga ekstrem yang satu ini.

Secara garis besar, slackline merupakan olahraga ekstrem dimana Lo akan berjalan di atas seutas tali yang dibentangkan dari satu sisi ke sisi lainnya. Dalam tahapan yang ekstrem, slackline biasanya dilakukan diatas tebing, gedung pencakar langit atau tempat tinggi lainnya.

Selain nyali, tentu saja olahraga ekstrem yang satu ini butuh keseimbangan, ketenangan, mental dan fokus yang tinggi. Untuk yang bermain di ketinggian ekstrem, tentu saja mereka pun harus memperhitungkan faktor lainnya yang berhubungan dengan alam, seperti angin dan gangguan lainnya.

Dengan segala pertimbangan tersebut, sangat layak kalau akhirnya banyak yang menyebut jika slackline bukan hanya sekedar olahraga ekstrem. Bahkan di luar negeri sana, slackline kerap dijadikan sebagai terapi untuk orang yang menderita kecemasan berlebih, melatih konsentrasi, hingga jadi media yoga.

Tapi bagaimana dengan Gas Balloon slackline?

Ini mungkin yang lebih baru dan lebih gila dari sekedar slackline diantara dua gedung atau dua tebing tinggi bro! Pasalnya, dalam kegiatan super berbahaya ini, Lo akan berjalan diantara 2 balon udara yang sedang terbang. Tentu tantangannya jadi lebih mengerikan ketimbang slackline biasa.

Dalam kegiatan ini, fokus, keseimbangan dan mental menjadi hal yang utama. Selain itu, pertimbangan arah angin, menyesuaikan gerakan dengan balon udara dan nyali, akan menjadi faktor utama keberhasilan Lo dalam melakukan aksi yang benar-benar berbahaya ini.

Contohnya saja apa yang dilakukan seorang atlet Slackline bernama Andy Lewis. Dalam video yang berjudul GoPro: Hot Air Balloon Slackline with Andy Lewis, Andy terlihat berjalan diantara dua balon udara di ketinggian 4000 kaki diatas tanah.

Yang paling gilanya lagi, Andy melakukan aksi ini no safety line alias nggak pake alat pengaman apapun. Waduh, sangat banget kan bro? Nah buat Lo yang penasaran bagaimana sih aksi menantang dari si Andy Lewis ini, tonton yuk videonya dibawah ini.