Begini Serunya Menantang Angkuhnya Rinjani Pake Sepeda Gunung

Dilihat 283 kali

Jika kita berbicara mengenai Lombok, maka pastinya bro akan langsung teringat dengan wisata baharinya. Lombok sendiri memang terkenal sebagai salah satu surga bahari paling populer di Indonesia. Jika bro berkunjung ke sini, maka lo pastinya akan terpukau dengan keindahan bawah laut dan pantai pasir putihnya. Bahkan keindahan Lombok sendiri sudah dikenal secara luas, baik oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun Lombok tidak hanya dikenal dengan keindahan baharinya. Di pulau yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga terdapat gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia. Berkat pemandangan alamnya yang luar biasa, gunung yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl ini pun menjadi gunung favorit bagi para pendaki Indonesia.

Keindahan alam yang dimiliki gunung Rinjani sendiri tampak tidak ada matinya. Jika bro pernah mendaki gunung ini, maka bro pasti mengetahui bahwa  gunung Rinjani memiliki banyak sekali spot cantik.

Selain para pendaki yang ingin menikmati keindahan alamnya, gunung Rinjani juga sering dikunjungi oleh para pecinta olahraga ekstrem, terutama para mountain biker yang sangat menyukai tantangan.

Trek yang terhampar luas dan panorama yang menawan membuat gunung Rinjani begitu menggonda untuk ditaklukan. Medan-medan yang harus dilalui oleh para pesepeda gunung ini pun terbilang tidak mudah. Mereka harus melaju di sabana, tanah liat hingga hutan belantara.

Di gunung Rinjani sendiri, terdapat salah satu desa yang sering kali dijadikan tempat tujuan para pesepeda gunung, yaitu desa Sembalun. Di desa tersebut, berbagai aktivitas olahraga ekstrem, termasuk mountain biking sering digelar. Selain itu, desa Sembalun juga memiliki daya tarik lain, yaitu Agrowisata, pemandangan alam yang sangat indah dan udara yang sejuk.

Jika bro ingin melakukan tour sepeda untuk menuju puncak gunung Rinjani, maka bro bisa mulai menggoes sepeda di desa ini. Jalur yang akan bro lalui sedikit menanjak. Selain itu, jalur yang dipenuhi dengan batu kerikil ini juga pastinya membuat aktivitas menggowes sepeda untuk menaklukan gunung rinjani akan menjadi lebih menantang.