Cobain Nih Bro, Sensasi Cliff Jumping di 4 Kota Berbeda!

Dilihat 30 kali

Aksi cliff jumping emang butuh nyali gede. Aksi ini emang ekstrim banget karena kebanyakan dilakuin tanpa ada perlengkapan yang rumit.

Via pinterest.com

Ada beberapa spot seru yang suka dipakai untuk aktivitas cliff jumping ini. Penasaran kan? Yuk kita tengok lokasinya!

Nusa Ceningan, Bali

Ini lokasi yang sering jadi buah bibir para cliff jumpers lokal maupun asing kalo mereka ke Indonesia. Lokasi yang sulit ini dijangkau dari Pantai Sanur, di mana lo bisa numpang kapal speedboat ke Jungut Batu di Nusa Lembongan. Setelah mendarat di sana lo harus naik sepeda motor lagi selama 30 menit buat mencapai lokasinya di Nusa Ceningan. Tantangan di sini adalah melompat dari ketinggian tebing 13 meter ke laut yang biru jernih di bawahnya. Waktu yang pas adalah bulan Juli-September/Oktober saat ombak di laut sedang tenang.

 

Batu Payung Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat

Lokasi ini udah dikenal di antara para petualang cliff jumping. Lokasinya ditempuh dari arah Cijulang. Pemandangannya ciamik bro! Di sini lo ditantang terjun dari ketinggian 5-7 meter ke dalam sungai yang berwarna kehijauan yang mengalir di bawahnya.

Sungai Oyo, Gunung Kidul, Yogyakarta

Gunung Kidul emang lagi happening banget nih sebagai salah satu destinasi wisata, termasuk buat ngelakuin aktivitas ekstrim seperti cliff jumping. Di Sungai Oyo, tantangannya adalah terjun dari ketinggian tebing 5-15 meter ke sungai yang memiliki kedalaman sampai 4-8 meter denan arus yang cukup deras. Wow! Sungai Oyo ini juga biasanya menarik buat aktivitas rafting.

Batu Raden, Banyumas, Jawa Tengah

Spot buat cliff jumping ini cukup menantang lho. Bisa ditempuh dalam waktu singkat karena hanya berjarak 15 km dari kota Purwokerto, lo bakal ditantang buat terjun dari ketinggian tebing 20 meter ke air yang berada di bawahnya dengan kedalaman 8-10 meter. Musim panas adalah waktu yang pas buat lo beraksi cliff jumping di tempat ini soalnya air terjun yang berada di kawasan ini sedang tidak terlalu deras airnya dibandingkan waktu musim penghujan.

 

Featured Image : therunwayjournal.com

Referensi Artikel : rimanews.com