Gokil! Gunung Ini Punya Trek Pendakian Paling Gila Sedunia. Berani Coba?

Dilihat 1553 kali

Yang suka kegiatan memacu adrenalin, lo bisa coba datang ke sebuah gunung di Tiongkok bernama Gunung Hua. Pastinya, dengan berkunjung ke gunung ini lo bisa dapetin sensasi yang nggak terlupakan.

Nggak kayak mendaki gunung kebanyakan, saat lo mendaki Gunung Hua nyali lo bakalan bener-bener di uji. Lo harus melewati trek yang terbuat dari papan kayu dengan ketinggian 2.154 meter.

Yang bikin lebih ngeri lagi, trek kayunya nggak pake pagar pembatas dengan tebing dan hanya muat buat satu orang. So, lo nggak akan bisa berjalan dua orang berdampingan mendaki gunung ini Bro!

Masyarakat di sekitar Gunung Hua menyebut papan kayu ini dengan sebutan Changong Zhandao. Panjang trek kayu ini nggak terlalu panjang, hanya sekitar 100 meter dan diikatkan di tebing gunung.

Kabarnya, Changong Zhandao dibangun sejak 700 tahun yang lalu oleh serang biarawan yang berasal dari Dinasti Yuan. Dulunya, jalur ini dipake master kungfu bernama Zhizhen yang datang ke Gunung Hua untuk menenangkan diri dan berlatih meditasi.

Untuk melewatinya, lo bisa berpegangan ke kawat zip sebagai keamanan. Pendaki juga disarankan buat bawa harness untuk keamanan.

Nah, buat para pecinta wisata ekstrem, hiking ke Gunung Hua bisa jadi kesempatan yang sayang banget dilewatkan. Apalagi trek kayu yang khas jadi daya tarik Gunung Hua dan menggoda pengunjung pemberani untuk datang menaklukannya.

Ngomongin Gunung Hua, ternyata ada fakta unik yang membungkus spot yang satu ini. Ternyata, gunung ini dianggap sebagai gunung yang paling suci di Tiongkok sekaligus gunung paling berbahaya lho.

Buat lo yang tertarik menaklukan trek paling gila di dunia ini, nggak perlu keluar duit banyak Bro. Lo cuma keluarin duit sekitar 30 Yuan atau setara dengan Rp. 58 ribu. Sangat murah dibandingkan dengan sensasi seru yang lo dapatkan disana.

Well, kayaknya lokasi ini bisa jadi pilihan utama buat lo yang suka dengan spot wisata ekstrem. Selain murah meriah, sensasi yang lu dapetin juga luar biasa menegangkan.

Gimana, berani coba?