Ini 4 Sosok Penggila Olahraga Ekstrem Asal Rusia

Dilihat 180 kali

Rusia dikenal sebagai negara yang banyak menghasilkan nama-nama besar di dunia olahraga ekstrem. Yang paling menarik, kebanyakan dari mereka mendapatkan nyali sebagai penggila olahraga ekstrem karena ditempat oleh alam Rusia yang terkenal keras dan penun tantangan.

Nah buat Lo penggila olahraga ekstrem dan membutuhkan role model, berikut merupakan 4 atlet olahraga ekstrem asal Rusia yang layak dijadikan sebagai panutan.

Aleksey Molchanov

Sosok pengembara bawah laut ini dikenal sebagai orang dengan kemampuan menyelam bebas alias free dive yang menakjubkan. Bahkan beberapa orang menjuluki Aleksey Molchanov sebagai manusia yang memiliki insang sebagai alat pernafasan kedua saat menjelajahi lautan.

Hingga saat ini, Aleksey masih memegang rekor menyelam hingga kedalaman 128 meter, tanpa alat selam apapun, dan mampu menahan nafas di dalam air selama 11 menit 35 detik.

Oleg Sherstyachenko

Keberanian Oleg Sherstyachenko memang sudah masuk dalam batas-batas wajar. Bagaimana tidak, pria yang masih berusia 24 tahun ini pernah melakukan beberapa gerakan parkour diatas ketinggian, dari mulai salto di tepian jurang, diatas gedung pencakar langit, pull-up dengan satu tangan dan lainnya.

Menurut Ivan Korchekin, salah satu sutradara film asal Rusia, menyebut jika Sherstyachenko merupakan sosok orang yang unik, dimana dia masih mampu tetap tetang walaupun berada di ketinggian ekstrem.

Valery Rozov

Batman dari Rusia, itulah julukan yang diberikan kepada Valery Rozov. Pria yang kini berusia 51 Tahun ini dikenal luas sebagai pendaki, penerjun payung sekaligus atlet BASE Jumping legendaris asal Rusia dengan aksi-aksi ekstremnya yang mengerikan.

Di tahun 2013 silam, Valery bahkan pernah melompat dari ketinggian 7.220 meter, kemudian menaklukan puncak Pegunungan Changzhou di Himalaya, Kilimanjaro di Afrika dan beberapa tempat ekstrem lainnya.

Galina Boikova

Di musim panas tahun 2015 kemarin, Galina pernah mengejutkan pengunjung bandara kota Gryazi dengan melakukan lompatan parasut dalam keadaan telanjang bulat. Tidak hanya itu, di musim dingin tahun yang sama, Galina kembali membuat heboh dengan melompat dari atap elevator dengan berketinggian 45 meter.

Setelah itu, di bulan Februari tahun 2016, lagi-lagi Galina membuat publik heboh dengan melompat dari balon udara sambil mengenakan seragam prajurit Rusia di Perang Dunia II. Benar-benar gila bukan?