Ini Daftar Gunung Yang Punya Tantangan Tingkat Dewa! Berani?

Dilihat 122 kali

Ini daftar Gunung yang punya tantangan tingkat dewa!

Buat pendaki, selalu ada semangat untuk menaklukkan gunung-gunung yang terkenal punya tantangan besar. Baik dari sisi ketinggiannya, ataupun soal medan pendakiannya.

[bacajuga url-63197]

Nah berikut ini ada gunung-gunung yang ternyata punya tantangan tersulit. Di mana aja mereka, cek nih daftarnya.

Denali

Via alaskatrain.com

Namanya mungkin gak terlalu dikenal tapi Gunung Denali yang punya nama lain Gunung McKinley ini dikenal punya medan yang mematikan. Sebanyak 100 pendaki sudah jadi korbannya. Tingginya mencapai 6.194 meter dan berlokasi di Alaska yang menghadap ke Kutub Utara. Meski terjal, sudah cukup banyak pendaki yang mampu menaklukkan.

The Eiger

Via jijihans.com

Gunung yang terletak di kutub utara, North Face ini, punya sebutan ‘Ogre’ ataupun “Mordwand” (Murder Wall).

Via xtremesport4u.com

Ketinggiannya 6.000 kaki, julukannya yang seram itu dikarenakan medannya yang terjal dan esnya yang mencair. Gunung itu telah memakan korban jiwa sebanyak 64 pendaki.

Nanga Parbat

Via shughal.com

Gunung ini punya sebutan yang bikin merinding “Man Eater” (Pemakan Manusia) karena udah memakan korban jiwa 62 pendaki. Di tahun 1937, ekspedisi pendakian ke Gunung ini memakan korban 16 jiwa asal Jerman, lalu di tahun 1934 memakan 9 nyawa yang juga asal Jerman, termasuk pendaki yang terkenal saat itu Willy Merkl. Seorang pendaki asal Austria Hermann Buhl tahun 1953 ngaku berhasil menaklukkannya. Gunung yang terjal ini gak pernah didaki saat musim dingin.

Cerro Torre

Via galengray.wordpress.com

Namanya gak familiar, tapi Gunung yang adalah bagian dari Patagonia itu dinilai sangat curam dan terjal. Tahun 1959, pendaki asal Austria mengaku telah berhasil mendaki puncaknya. Tingginya Cuma 2.685 m, tapi tetap dianggap gunung yang paling sulit didaki di dunia.

Baintha Brakk

Via summitpost.org

Namanya agak unik karena emang lokasinya di Pakistan. Punya ketinggian 7.285 meter, puncak Gunung yang tajam ini baru 3 kali ditaklukkan, yaitu tahun 2012, 2001, dan 1977. Banyak yang mencoba tapi berujung gagal karena jalur pendakiannya yang berbatu dan curam. Pendaki asal Inggris yang berhasil menaklukkannya di tahun 1977 bahkan harus membayar jerih payahnya dengan kaki patah waktu turun dari gunung, sementara pendaki lainnya kena pneumonia dan patah tulang iga.

Featured Image : youtube.com/360expeditions

Referensi Artikel : smashinglists.com