Kenalan Sama Luke Aikins, Skydiver yang Nekat Terjun Tanpa Parasut!

Dilihat 330 kali

Saat akan melakukan skydiving, lo harus mempersiapkan parasut supaya nanti dapat melayang dengan sempurna di atas langit. Namun di California, ada seorang penerjun profesional yang nekat melayang di udara tanpa memakai parasut, bro. lantas, apalah aksi gilanya tadi berhasil?

Adalah Luke Aikins, pria berusia 42 tahun, yang melakukan skydiving super ekstrem tanpa parasut dari ketinggian mencapai 7.620 meter. Sebelumnya, Aikins sudah melakukan penerjunan sebanyak 18.000 kali. Dia mampu melompat hingga mendarat secara sempurna di tengah jaring seluas 30 m2. Padahal ketinggian jaring tersebut berada 30 meter di atas permukaan tanah, lho.

Skydiving tadi juga disiarkan langsung oleh Fox. Anggota keluarga, teman, hingga pendukungnya pun tak ingin ketinggalan menyaksikan skydiving Aikins yang digelar di sebuah padang pasir di California. Untuk mempraktikan aksi menantang tadi, Aikins bahkan harus melakukan persiapan selama 18 bulan! Maka enggak heran kalau hasilnya pun memuaskan.

Kemauan Aikins untuk melakukan skydiving tanpa parasut pun mengundang kekhawatiran dari berbagai pihak. Misalnya saja Screen Actor Guild yang hampir menolak rencana gila Aikins dan menyarankannya untuk tetap membawa parasut. Namun, setelah melalui negosiasi yang cukup panjang, SAG memberi izin kepada Aikins untuk melakukan skydiving tanpa parasut.

Menurut Aikins, parasut justru akan membuat aksi skydiving semakin berbahaya karena penerjun harus mampu menyeimbangkan tubuh dan gerakan angin yang tak menentu. Seorang psikolog pun sempat menolak ide yang diusulkan Aikins. Namun pada akhirnya dia pun mengubah pikiran begitu tahu Aikins melakukan serangkaian latihan fisik supaya kondisi tubuhnya tetap bugar.

Mulanya, Aikins nyaris tidak bisa melakukan lompatan gila tadi. Kemudian di ketinggian 25.000 kaki, dia melompat dan di ketinggian 18.000 kaki, Aikins pun melepas masker oksigennya! Melihat tindakan yang ekstrem tersebut dan pada akhirnya sukses Aikins wujudkan, para penonton pun bersorak bahagia.

Aikins lantas memakai lampu yang terdapat pada jaring untuk mengatur posisinya. Dia berhasil terjun di atas jaring dengan kecepatan mencapai 150 mil per jam. Aikins mendarat dengan punggung dahulu, lalu sempat mental beberapa kali sebelum akhirnya berhenti secara sempurna. Aikins sendiri tidak percaya kalau dia sanggup melakukannya.

Nah, lo yang mau sesukses Aikins bisa melihat sendiri kalau skydiving ekstrem tanpa parasut baru bisa dipraktikan setelah melalui persiapan panjang. Jadi, jangan bosan berlatih, ya!