Lima Resor Ski Paling Ekstrim

Dilihat 61 kali

Mau naikin adrenalin? Nah lo cobain nih main ski di lima resor ini. Bayangin nih, tingkat kemiringan di beberapa lerengnya ada yang sampe 80%.

Jadi bener-bener bisa berbahaya banget kalo sampe lo jatuh, karena ada kemungkinan susah sekali berhenti, kecuali lo sampe ke dasar. Tapi itulah serunya main ski, jalurnya dipilih karena lerengnya dan tantangan lainnya.

Cuma untuk resor-resor berikut, jangan pernah berpikir lo bisa lompat begitu saja dari helikopter ke salah satu bukitnya dan main ski, karena medannya jauh berbahaya dari yang lo pikir.

Corbet’s Couloir, Wyoming

Via snowbrains.com

Ketinggian resor ini mencapai 10.450 kaki dan dikenal sebagai lereng ski terganas di Amerika. Ada dua spot yang keliatannya bisa lo jajaki, di mana salah satunya lo harus hadapi tantangan jalur berbatu besar. Tapi di kedua jalur ini, kemungkinan untuk terjatuh, sangat besar.

Grand Couloir, Perancis

Via frostguiding.co.uk

Jalurnya ganas dan sangat tajam, termasuk rute menuju cable car yang katanya jalur tersulit di resor ini karena rutenya sempit dan licin oleh es. Pintu masuk Grand Couloir sekitar 35 derajat, lalu melandai ke tingkat 30 derajat.

Harakiri, Austria

Via kallas.biz

Austria padahal tempat para resor ski terbaik, tapi di di resor ini jangan coba-coba deh kalo gak terampil banget. Tingkat kemiringan di resor ski ini sampai 78 derajat dan menjadikan resor ini memiliki lereng tertajam di Austria. Medan yang sangat licin oleh es membuat jalur ski yang pendek sangat berbahaya.

Olympiabakken, Norwegia

Via theactivetimes.com

Ini lokasi penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin. Turunannya sampai tajam banget dan berbahaya. Pemain ski profesional asal Austria Matthias Lanzinger harus menghadapi amputasi kaki karena terjatuh saat berlaga di resor ini tahun 2008. 

Christmas Chute, Alaska

Via reddit.com

Lokasinya di resor terbesar di Alaska ini memiliki panjang rute 1.000 kaki dengan tingkat ketinggian mencapai 50 derajat. Medannya yang sempit, licin dan sangat menantang dengan bebatuan besar di kiri kanan menjadikannya salah satu resor yang terganas di dunia.

Featured Image : wall.alphacoders.com

Referensi Artikel : foxnews.com