Main Ke Bogor, Jangan Lupa Cobain Serunya Body Rafting di Curug Naga!

Dilihat 572 kali

Nggak cuma Bukit Jonggol dan kawasan Puncak, Bogor menyimpan banyak seklai pesona wisata yang menakjubkan dengan nuansa alam yang sangat menenangkan. Selain digunakan untuk melepas penat, alam Bogor pun cocok dijadikan sebagai arena uji nyali buat Lo yang haus akan petualangan.

Salah satu caranya adalah dengan bermain body rafting di Curug Naga. Well, apa sih yang bisa disajikan tempat ini selain tantangan nyali lewat body rafting?

Banyak bro. Selama ini Curug Naga dikenal sebagai salah satu air terjun dengan airnya yang sangat jernih, dengan aliran sungai yang memiliki arus yang cukup liar. Kondisi inilah yang akhirnya dimanfaatkan sebagai arena untuk menjajal nyali dengan body rafting.

Bonusnya, wilayah dengan ketinggian sekitar 28 meter ini pun dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, yang disempurnakan dengan hamparan pepohonan hijau dan suasana alam yang sangat sejuk. Uniknya, aliran air yang cukup kuat ini masih sanggup menyajikan pemandangan air yang sangat jernih.

Curug Naga sendiri merupakan bagian dari aliran Sungai Cirangrang, dimana sungai ini pun langsung tersambung dengan beberapa air terjun lainnya di Bogor.

Khusus untuk arena body rafting, arena yang akan Lo hadapi sejauh 100 meter. Kalau ingin lebih menantang, di sini pun ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk kegiatan arung jeram atau rafting. Hanya saja, lokasinya sedikit jauh dari spot body rafting.

Bagaimana cara menjangkau wilayah ini?

Walaupun tergolong destinasi wisata baru, body rafting di Curug Naga tergolong mudah dijangkau karena sepanjang jalan, Lo bisa melihat petunjuk jalan dengan sangat mudah. Patokannya, Lo tinggal melakukan perjalanan dengan fokus kepada Desa Citamiang, Kecamatan Mega Mendung, Bogor.

Dari kota Bogor sendiri, Lo hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jangan khawatir tersesat, pasalnya masyarakat sekitar sudah sangat mengenal destinasi wisata ini, bahkan tidak jarang mereka akan dengan senang hati mengantar Lo hingga lokasi yang dituju.

So, kalau butuh liburan yang sedikit kental dengan nuansa petualangan, sebaiknya sempatkan diri Lo untuk mencoba body rafting di Curug Naga. Gimana bro, tertantang?