Mau Coba Malam-Malam Kencan dengan Ikan Hiu?

Dilihat 410 kali

Suka diving? Diving atau menyelam emang seru abis. Bro nggak hanya bisa liat pemandangan indah bawah laut, tetapi ini juga butuh kekuatan fisik dan konsentrasi yang prima. Karena ga ada yang tahu apa yang mengincar dari dalam lautan, seperti serangan hiu. Mungkin banyak orang berpikir kalau Hiu adalah ancaman utama yang wajib mereka waspadai. Memang sih, kalau Lo berdarah dan menyelam, terus ada hiu di sekitar Lo, ada kemungkinan Lo bakal diserang. Tapi, ini dia serunya. Bukan berarti Lo harus cari gara-gara sama si Hiu. Tapi, mereka bisa jadi teman menyenangkan buat diving. Loh, kok?

Ini beneran, loh, Bro. Ada banyak orang yang suka menyelam dengan hiu. Mereka bawa umpan untuk dimakan para hiu. Jadi, pas umpan dilepas pas menyelam, hiu berkumpul, berenang-renang di sekitar kalian, meliuk-liuk indah. Yang jelas pengalaman yang ga bakalan bisa Lo lupakan kalau ada kesempatan buat coba. Nah, ada satu lagi yang bikin menyelam dengan hiu ini lebih manteb abis. Bro menyelamnya pas malam hari.

Apa bedanya dengan siang hari? Banyak dan lebih beresiko. Yang pertama, kalau malam biasanya arus laut akan lebih kenceng karena ada daya tarik bulan. Jadi, butuh usaha keras buat bisa stabil dan bermain-main bersama hiu. Yang pasti, kalau malam gelap. Ga ada sinar matahari, jadi Lo cuma bisa ngandalin senter atau sumber cahaya lainnya yang Lo bawa. Gelap-gelapan ini juga yang bikin Night Shark Diving ini jadi seru. Pas Lo nyebar umpan, bisa saja ada hiu yang muncul dari belakang Lo yang sama sekali Lo ngga tahu. Yang jelas ini bikin kaget dan sering banget penyelam yang coba Night Shark Diving mengalami ini.  Jadi kesimpulannya, kalau Bro emang suka menyelam, Night Shark Diving hukumnya wajib untuk dicoba.

Meski seru dan wajib dicoba, tapi Bro juga harus patuhi semua aturan dan persiapkan semuanya dengan benar. Dan, aturan wajib kalau menyelam pas malam hari, Lo harus bawa temen dan pemandu. Mereka ini yang bisa menolong kalau ada apa-apa. Pemandu juga bisa bikin resiko terjadinya kecelakaan lebih kecil. Dan, yang paling penting, jangan pernah ngeremehin. Mungkin Lo udah punya jam diving yang cukup banyak. Tapi tetap harus rendah hati. Siapkan semua dengan teliti dan tetap tenang pas masuk air. Ini yang bakalan bikin ini jadi pengalaman tak terlupakan buat Lo.