Pendakian Penuh Maut di Gunung Hua San

Dilihat 176 kali

Udah sering daki gunung bro? Kalo udah buat lo yang emang mau lebih macu adrenalin waktu naik gunung coba deh jajal Gunung Hua San yang ada di Tiongkok (dulunya bernama Cina). Berada dekat dengan kota Huayin, Tiongkok, Gunung Hua San udah cukup lama dikenal sebagai tempat pendakian dengan jalur setapak yang melingkari gunung. Di bawahnya ada jurang yang dalam sehingga lo yang mau mendaki wajib pake tali pelingung demi keamanan dan keselamatan.

Lo yang emang hobi kegiatan macu adrenalin udah pasti bakal dimanjain sama spot dan jalur pendakian yang bakal bikin jantung lo kembang kempis. Mulai dar pendakian vertikal, tangga yang curam dan sebuah jalan setapak sempit yang dibuat dari kayu yang ditempelkan ke dinging gunung memakai rantai ukuran kecil.

Karena lokasinya yang super ekstrim itulah jalan setapak kayu ini layak disebut sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Walaupun belum ada data resmi berapa jumlah korban, jalur pendakian ini menurut beberapa sumber yang cukup terpercaya menelan sekitar 100 orang per tahunnya. Ngeri nggak bro?

Selain punya jalur pendakian super ekstrim, gunung ini juga punya situs sejarah. Di abad ke-2, gunung ini adalah pusat dari agama Budha dan Hindu yang ditandai dengan berdirinya sebuah candi di lereng gunungnya bernama Candi Talos.

Walaupun tempat ini punya risiko yang sangat ekstrim, pengunjungnya seakan nggak pernah berhenti datang dari berbagai belahan dunia. Mereka yang datang udah pasti penegen ngeliat dan ngerasain langsung jalur pendakian yang layak disebut yang paling berbahaya di dunia ini.

Gimana bro, apa lo tertantang ngejajal jalur pendakian ekstrim di Gunung Hua San ini? Kalo emang iya, lo harus yakin dulu lo punya nyali gede bro. Kalo berdiri di bagian atas tugu Monas aja lo udah gemeteran mending batalin aja niat lo buat ngejajal jalur pendakian ini bro karena kegiatan ini udah pasti jauh lebih ekstrim ketimbang naik sampai di bagian puncak Monumen Nasional.