Belum Banyak yang Tahu, Di Bali Juga Punya Billabong Para Bidadari

Dilihat 73 kali

Ngomongin pesona wisata Pulau Dewata memang nggak akan matinya Bro. Mulai dari pesona wisata alam terbaik di dunia, sampai wisata ekstrem yang bisa bikin lo ketagihan semuanya ada di Bali.

Nah, kalau lo punya rencana traveling ke Bali, sempetin deh buat mampir ke billabong dengan pemandangan super keren. Saking kerennya, keindahan alam billabong disana nggak kalah dengan pesona billabong yang ada di Australia.

Oh ya, ngomong-ngomong soal billabong, spot wisata ini biasanya berupa muara sungai yang buntu yang terbentuk karena jalur sungai yang berubah arah dan menghasilkan ceruk terisolasi yang terisi air. Konon, kata billabong sendiri berasal dari bahasa aborigin. Pasalnya, fenomena alam kayak gini banyak banget ditemukan di daratan Australia.

Nggak cuma di negeri para kangguru aja Bro, di Bali juga ada billabong dengan pemandangan super cantik. Saking cantiknya, billabong ini disebut billabong milik para bidadari. Turis asing yang datang ke spot wisata di Nusa Penida ini biasa menyebutnya dengan sebutan Angel’s Billabong.

Sama kayak billabong kebanyakan, salah satu sungai yang mengalir di Nusa Penida ini terjebak di ceruk-ceruk kecil. Ceruk-ceruk ini kemudian membentuk kolam temporer yang jernih dengan warna air hijau kebiruan kayak cermin. Kebayang dong kalau lo berendam di dalam kolam? Seger Bro!

Yang harus diingat, lo cuma bisa berendam di Angel’s Billabong hanya pada saat air laut lagi surut. Soalnya, kondisi kolam nyaman dan aman banget buat berenang. Lo jangan coba-coba buat berenang saat ombak lagi pasang, bukannya seneng-seneng tapi malah bikin bahaya nyawa lo Bro.

Yang bikin Angel’s Billabong ini makin keren adalah pemandangan disekitar billabong yang nggak kalah keren. Buat penggila fotografi, pemandangan dari atas tebing bisa dijadikan objek foto yang ok banget. Bisa juga dijadikan latar foto selfie yang bisa bikin iri temen-temen lo.

Keindahan Angel’s Billabong jelas menarik banyak minat turis buat datang ke spot wisata yang satu ini. Bukan cuma turis lokal, turis dari mancanegara juga rame datang kesini Bro. Nggak akan salah deh kalau billabong ini dikasih predikat billabong paling cantik di dunia.