Berjumpa Lumba-Lumba di Pantai Lovina

Dilihat 487 kali

Pulau dewata Bali memang memiliki sejuta pesona yang seakan tidak ada habisnya. Selain pantai Sanur dan Kuta yang sudah sangat dikenal, ada lagi satu pantai yang harus Anda kunjungi, yaitu Pantai Lovina. Pantai yang terletak di kabupaten Buleleng ini memiliki atraksi yang unik dan tidak dijumpai di pantai-pantai lainnya di Pulau Bali, yaitu melihat atraksi lumba-lumba. Tidak seperti atraksi lumba-lumba yang biasanya di kolam, lumba-lumba di Lovina benar-benar liar dan mereka beraksi di lautan.

Bersih dan Rimbun

Pasir di Pantai Lovina memang hitam, namun pepohonan yang lebat di sepanjang pesisir pantai dan kebersihannya pasti akan membuat pengunjungnya merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini. Suasana pantai yang tidak seramai pantai-pantai lainnya di pulau dewata cocok bagi Anda yang memang sedang mencari ketenangan. Aktivitas yang menjadi andalan memang berjumpa dengan lumba-lumba, namun tidak akan ada yang melarang jika Anda hanya ingin menikmati keindahan pantainya yang tenang saja.

Pantai Lovina
Menuju Pantai Lovina

Kawasan wisata Pantai Lovina secara administratif terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng. Di kota Singaraja, Anda akan menempuh perjalanan selama setengah jam atau sekitar 9 km. Jika Anda dari Tabanan, bisa langsung ke lokasi Pantai Lovina dengan melewati jalur Seririt – Singaraja. Dan jika Anda dari Denpasar, Anda bisa menempuh jalur Denpasar – Singaraja.

Fasilitas di Pantai Lovina tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan lokasi wisata lain yang ada di pulau dewata. Rumah makan, penginapan, pasar, transportasi dan lainnya sudah tersedia lengkap di kawasan Pantai Lovina, termasuk fasilitas pendukung seperti koneksi internet, money changer dan cafe.

Ramai Saat Akhir Pekan

Kawasan wisata Pantai Lovina akan menjadi lebih ramai saat akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu, terutama saat sore hari. Mengapa sore hari? Karena saat inilah mereka bisa menyaksikan lumba-lumba di lepas Pantai Lovina sekaligus menikmati indahnya matahari terbenam. Jika cuaca sedang baik dan cerah, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam secara penuh, mirip dengan yang biasanya terjadi di Pantai Kuta.

Pantai Lovina