Body Rafting di Goa Keramat Misool, Berani Ga?

Dilihat 144 kali

Raja Ampat memang terkenal dengan tempat divingnya yang mantab abis. Tapi, Raja Ampat ga hanya punya diving spot. Bro juga bisa menjelajahi gua-gua indah di daerah ini. Salah satunya ada di Misool. Nah, kalo yang satu ini, bisa dibilang gua keramat. Tapi, nggak usah takut, karena gua ini indah banget dan pasti buat Lo yang suka petualangan seneng abis. Alasannya? Ya karena Bro ga jalan kaki pas menjelajahi gua ini. Bro harus menjelajahinya dengan berjalan di air alias Body Rafting.

Gua keramat ini ada di Misool Selatan. Dikatakan keramat, karena di gua ini terdapat makam dua tokoh penting yang membawa agama Islam ke daerah ini. Pemandu kalian pasti ngomong kalau kaliah harus jaga mulut dan nggak ngomong jorok atau yang ga bener pas ada di gua ini. Lagian, ngapain juga ngomong jorok, nggak ada gunanya. Lebih baik habiskan waktu Bro sekalian buat menikmati indahnya gua ini. Indah?

Betul! Gua ini bisa dibilang menawarkan keindahan maksimal. Baik yang ada dibawah air atau langit-langit gua. Pas Body Rafting, Lo harus pakai jaket pelampung. Tapi, kalo PD dengan kemampuan berenang Lo, ga pakai juga ga apa-apa. Nah, kalo gini, kalian bisa coba menyelam di bawah air berwarna biru laut yang ada di gua ini. Di bawahnya, ada pemandangan yang indah banget. Banyak batuan koral berwarna-warni, kayak pelangi. Pasti puas.

Kalo udah capek menyelam, coba lihat ke atas.  Langit-langit gua penuh banget sama stalaktit. Kalo kita bilang, pemandangannya kelihatan megah dan indah. Jangan lupa jepret dan ambil gambarnya. Oh, ya, kita udah bicara banyak tapi belum kasih tahu nama gua ini. Namanya sebenarnya ga ada nama pastinya. Tapi, penduduk disini menyebut gua ini dengan sebutan Gua Keramat.

Buat ke gua ini, Lo harus naik kapal atau speed boat. Mahal banget tapi biayanya. Lebih baik, kalo Lo kesininya sama banyak teman atau rombongan. Biar lebih murah dan ga terlalu ngurangi budget buat wisata di Misool.