Bongkar Sejuta Pesona Pulau Petong, Surga Baru untuk Pecinta Snorkeling

Dilihat 115 kali

Batam nggak cuma terkenal sebagai tempat belanja aja tapi cocok banget buat dijelajahi para pecinta laut. Pasalnya, panorama bawah laut disana bisa bikin lo betah dan terpesona dibuatnya.

Kalau lo datang ke Batam, sempatkan mampir di Pulau Petong. Pulau ini memang lagi jadi idola baru para traveler saat ini lho. Jangan heran, turis lokal dan mancanegara mulai berdatangan untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut Pulau Petong.

Sebagian orang bahkan termasuk lo mungkin masih asing denger Pulau Petong. Tapi buat pecinta diving dan snorkeling, pulau ini justru jadi salah satu destinasi favorit mereka. Bukan tanpa sebab, pulau ini punya spot terbaik di Batam buat ngintip panorama bawah laut yang nggak ada duanya.

Pulau yang bisa lo tempuh dari Batam selama 30 menit ini sangat kaya dengan terumbu karang dan juga biota lautnya. Sejauh mata memandang, lo bisa lihat karang yang berwarna-warni dan memantulkan keindahan dengan motif-motif berbeda. Makin keren panorama bawah laut disana dihiasi aneka ikan laut yang cantik.

Bukan cuma itu, pulau ini dikenal punyai air sangat tenang karena lokasinya diapit oleh pulau-pulau. Jadi, lo nggak perlu khawatir lagi soal kemanan saat melakukan diving dan snorkeling.

Nilai tambah dari Pulau Petong adalah pulau ini tidak berpenghuni. Kebayang dong saat lo ada disana, pulau ini kayak pulau milik sendiri. Lo bebas nikmatin pesona alam dan pantainya. Apalagi pemandangan makin dramatis saat matahari tenggelam. Serius, pemandangan kayak gini bikin lo makin betah dan nggak mau pulang.

Jangan lupa, sempatkan juga mengabadikan momen unforgetable ini dengan kamera terbaik lo. Hasilnya jepretannya bisa bikin temen lo iri.

Nah, buat lo yang tertarik menjelajah Pulau Petong, lo harus bikin janji dulu dengan jasa snorkeling atau diving. Soalnya, saat ini belum semua kapal melayani penyebrangan ke pulau ini. Rate harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 400 ribu satu orang untuk sensasi snorkeling di Pulau Petong.

Gimana, tertarik menjelajah alam bawah laut disana?