Buat Lo yang Punya Nyali, Ini Tempat Wisata Paling Menantang di Yogyakarta!

Dilihat 182 kali

Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata mainstream yang wajib dikunjungi, sebut saja Alun-alun Selatan, Pasar Beringharjo dan Malioboro. Namun jika bro menyusuri wilayah lain di Yogyakarta, maka bro juga akan menemukan beberapa destinasi wisata yang mampu memacu adrenalin.

Pantai Timang                                                           

Di pesisir selatan Yogyakarta, terdapat pantai Timang yang memiliki wisata unik berupa gondola tradisional. Gondola yang terbuat dari bambu dan kayu ini awalnya dibuat oleh masyarakat setempat dan sering digunakan untuk menyeberang ke pulau karang yang berada di dekat pesisir pantai. Karena terbuat dari bahan yang sederhana, sensasi yang bro rasakan saat menaiki gondola ini pun terbilang luar biasa.

Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan gua vertikal yang berada di Jetis Wetan, Kabupaten Gunungkidul. Gua ini hanya bisa dimasuki dengan cara SRT atau Single Rope Technique. Tetapi meski terbilang sulit untuk dimasuki, namun gua ini memiliki pemandangan ray of light yang sangat menakjubkan sehingga seringkali menjadi incaran pada fotografer.

Pantai Parangkusumo

Pantai yang terletak di Kecamatan Kretek, Bantul ini memiliki objek wisata yang cukup unik, yaitu "gumuk pasir" atau padang pasir. Bro yang mengunjungi pantai Parangkusumo pun bisa melakukan sandboarding di gumuk pasir tersebut. Sandboarding sendiri merupakan olahraga yang mirip dengan skateboarding. Hanya saja, olahraga ini dilakukan pada gundukan pasir dengan ketinggian sekitar 5-7 meter. Selain itu, papan yang digunakan juga tidak memiliki roda.

Pantai Siung

Di pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini, terdapat tebing karang yang sangat terkenal di kalangan para traveler mancanegara. Tebing karang ini memiliki lebih dari 250 jalur pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Bro yang mengunjungi tebing ini pun bisa memilih rute yang sesuai dengan kemampuan bro.

Merapi Lava Tour

Dengan mengikuti Merapi Lava Tour, bro akan melintasi aliran lahar beku di Gunung Merapi dengan menggunakan motorcross atau jeep. Selain itu, bro nantinya juga akan diajak mengunjungi rumah bekas Mbah Maridjan yang merupakan juru kunci Gunung Merapi dan Museum Sisa Hartaku yang menampilkan beragam jenis barang hasil peninggalan masyarakat saat meletusnya gunung tersebut.