Bukannya Serem, Ternyata 5 Pulau Berhantu Ini Bisa Bikin Lo Takjub

Dilihat 66 kali

Lokasi wisata di Indonesia yang punya kesan angker  dan menakutkan banyak tersebar di penjuru negeri. Penyebab satu tempat wisata dianggap angker bisa jadi karena dimasa lalu terjadi pembunuhan atau kebakaran.

Tapi jangan salah, ada beberapa tempat di Indonesia yang dianggap angker justru punya pemandangan yang keren banget untuk dikunjungi. Daripada penasaran, langsung aja kita intip 5 pulau berhantu yang bisa bikin lo takjub.

Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau

Pernah terjadi peristiwa kelam di Pulau Galang tahun 1976-1996. Pulau ini pernah jadi rumah bagi para pengungsi dari Vietnam, sayangnya banyak terjadi perampokan, pemerkosaan, bahkan sampai pembunuhan. Meskipun mengerikan, tetap saja banyak turis yang terpesona dengan pemandangan alamnya yang indah.

Pulau Onrust

Pulau yang berdekatan dengan Pelabuhan Muara Angke ini sering disebut juga sebagai Taman Arkeologi Onrust. Di tempat ini lo bisa lihat banyak banget bangunan tua peninggalan  Belanda yang berkesan mistis dan seram. Tapi jangan salah, pemandangan alamnya yang indah bisa bikin turis ketagihan datang lagi ke pulau ini.

Pulau Kelor

Letak pulau ini berhadapan dengan Pulau Onrust. Di pulau ini terdapat banyak peninggalan Belanda berupa galangan kapal dan benteng buatan VOC untuk menghadapi serangan Portugis di abad ke-17. Nah, bangunan tua ini yang sering dianggap penduduk sekitar sebagai bangunan mistis dan menyeramkan dimalam hari. Meskipun begitu, nggak jarang turis malah memilih camping di pinggiran pantai di samping Benteng Martello.

Pulau Sabira

Letaknya sebagai pulau paling ujung dan jauh dari pusat kota Jakarta, dikenal sebagai objek wisata yang masih perawan. Di pulau ini terdapat mercusuar setinggi 42 meter yang jadi idola pengunjung meskipun punya cerita mistis menyeramkan. Konon, di mercusuar ini ada beberapa penunggunya.

Pulau Cipir

Bisa dibilang pulau ini adalah pulau yang paling menyeramkan. Pasalnya, di pulau ini berdiri bangunan bekas rumah sakit untuk karantina penyakit menular di zaman Belanda. Nggak cuma itu, di zaman Jepang pulau ini dijadikan sebagai tempet untuk eksekusi. Tapi lagi-lagi, meskipun serem tetep aja banyak turis yang datang kesana.