Gokilnya Tabuhan Sampe Dibuat Tempat Kompetisi Kiteboarding, Bro!

Dilihat 136 kali

Pernah coba Kiteboarding, Bro? Itu, surfing yang pakai layangan. Selama masih ada angin, Lo bisa surfing kemana-mana dengan cara ini. Ini juga dibilang sebagai olahraga ekstrim, karena butuh keahlian dan fisik yang lebih. Tapi, karena itu juga, Lo harus coba. Dan, ga perlu jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia ada juga loh tempat yang gokil abis yang bisa dibilang surganya Kiteboarding.

Tahun lalu, Tabuhan bahkan sempet dijadiin lokasi salah satu event Kiteboarding terbesar skala internasional, yaitu Tabuhan Island Pro Kiteboarding 2015. Ada 55 peserta yang ikut event ini dan ga hanya dari dalam negeri. Banyak pemain Kiteboarding dari 20 negara yang juga ikutan event ini. Ada pula sosok-sosok jago dan pro Kiteboarding yang juga ikut, seperti Dan Sweeney, juara Freestyle Kiteboarding dari Australia, Niklas Langseth, juara Freestyle Kiteboarding dari Swedia dan banyak lagi.

Dan, kalau Bro liat tulisan ini, pasti baca Freestyle Kiteboarding, kan? Nah, ini juga termasuk salah satu gaya main Kiteboarding. Dan, gaya ini juga dilombakan di event ini. Kayak namanya, pada dasarnya, Lo harus bisa buat gaya yang kerena abis buat memukau para juri. Kalau Lo pernah main Skateboard, nah, gaya di Kiteboarding lebih gokil gila. Lo bisa muter-muter, lompat sampai ketinggian beberapa meter, khususnya pas anginnya kenceng banget dan banyak lagi. Dan, yang enak, dibawah Lo air. Pas Lo jatuh, Lo ga akan sakit, atau adalah rasa sakitnya, tapi ga sesakit jatuh di aspal pas Lo main skateboard atau BMX.

Karena kita sebut salah satu, selain Freestyle juga ada gaya lain yang dilombakan di event ini, namanya marathon. Seperti namanya, pada dasarnya, Bro harus berlomba adu cepat dengan banyak peserta lain di jarak tempuh yang cukup jauh. Kayaknya gampang banget, ya? Tapi, ini sebenarnya sulit juga loh Bro. Lo harus pinter cari angin yang pas biar layangan yang Lo pakai bisa narik board Lo sampai jauh.

Yang jelas, Kiteboarding adalah wajib hukumnya buat Lo yang pengen ngerasain ketegangan diatas laut. Dan, Lo ga perlu jauh-jauh kalau pingin coba.