Jalan Berlobang Udah Biasa Bro! Jalanan Ini Dijamin Lebih Ekstrem

Dilihat 191 kali

Sebel gak sih bro kalau kita lagi mengendarai mobil atau motor di jalanan yang gak mulus alias berbatu-batu dan berlubang-lubang? Selain bikin perjalanan gak nyaman, pastinya juga gak aman alias berbahaya ya. Tapi ternyata banyak loh jalanan yang berbahaya sampai masuk kategori ekstrem di seluruh dunia ini. Di mana saja sih?

North Yungas Road, Bolivia

Saking berbahayanya jalanan satu ini, banyak julukan yang diberikan, seperti Grove's Road, Coroico Road, Camino a Los Yungas, Death Road, Road of death sampai Road of fate. Memang gak salah kalau North Yungas Road ini dijuluki road of death alias jalan kematian.

Alurnya panjang dan melalui lereng bukit yang sangat curam juga puncak tebing ini adalah salah satu jalan yang menghubungkan wilayah Yungas dari Bolivia utara ke ibukotanya. Selain alurnya yang berbahaya, jalan ini juga melewati hutan hujan di sana.

Tercatat setiap tahunnya sekitar 200 sampai 300 pengendara meninggal di jalanan ini. Tapi ternyata hal tersebut gak menyurutkan banyak orang yang malah tertarik buat memacu adrenalin dengan downhill di sana.

Bahkan karena pernah diliput sama BBC Top Gear : Bolivia Special di episode enam, North Yungas Road ini makin tenar dan makin banyak pemandu wisata di sana yang menyediakan informasi dan alat-alat buat downhill dan mendak bro.

Guoliang Tunnel, China

Guoliang Tunnel ini adalah jalan penghubung yang diukir sepanjang sisi dan melalui Pegunungan Taihang di Cina. Terowongan ini menghubungkan desa Guoliang yang terisolasi ke dunia luar. Letaknya ada di Huixian, Xinxiang, Provinsi Henan Cina.

Sisi gunung yang curam menjadikan terowongan satu ini berbahaya, tapi justru karena keindahan dan keunikannya ini banyak pengunjung yang tertarik mendatangi desa Guoliang.

Eshima Ohashi bridge, Japan

Eshima Ohashi bridge ini adalah jembatan Rigid-frame terbesar di Jepang yang menghubungkan Kota Matsue yang ada di Distrik Shimane dan Kota Sakaiminato yang ada di Distrik Tottori. Jembatan yang dibangun dari tahun 1997 sampai tahun 2004 ini terletak di atas danau Nakaumi.

Jembatan Rigid-frame yang juga terbesar ketiga di dunia Ini menjadi topik pembicaraan karena bentuuknya yang sangat curam, sehingga dianggap berbahaya dan ekstrem bro.