Kabar Baik Nih, Ke Kawah Ijen Nggak Perlu Capek Lagi Soalnya Mau Dibangun Kereta Gantung Menuju Puncaknya

Dilihat 143 kali

Hiking kayaknya jadi kegiatan outdoor yang paling banyak diminati oleh para petualang. ada banyak banget spot pendakian yang tersebar di Indonesia. Nggak cuma laki-laki aja, perempuan juga banyak yang suka dengan kegiatan yang satu ini.

Kegiatan mendaki memang perlu ada persiapan yang matang Bro. Mulai dari kondisi fisik yang prima sampai perbekalan juga harus bener-bener disiapin. Nah, ngomongin kesiapan fisik memang dibutuhin banget Bro. Gimana nggak, pasalnya lo harus trekking lewatin jalur yang ekstrem dengan kontur menanjak. Belum lagi kalau hujan, bisa basah kuyup badan lo.

Tapi, ada kabar gembiran nih Bro. Buat lo yang suka sama pesona Kawah Ijen, dalam waktu dekat nggak perlu cape-cape mendaki sampai di pucuk gunung. Pasalnya, pemerintah pusat punya rencana bikin semacam kereta gantung buat pendaki yang mau lihat Kawah Ijen.

Bukan cuma bikin lo nggak cape lagi naik ke Kawah Ijen, tapi dari atas kereta gantung nantinya lo bisa nikmatin area Kawah Ijen dari ketinggian. Nantinya, Kawah Ijen bakalan jadi destinasi wisata internasional plus akses jalan bakalan lebih gampang dari Bondowoso. Meskipun nantinya jadi tempat wisata, Kawah Ijen tetap dijamin kelestariannya.

Katanya sih, bukan cuma Kawah Ijen aja yang pake kereta gantung. Spot hiking lainnya kayak Rinjani di Nusa Tenggara Barat sampai Pangrango di Jawa Barat bakalan dibangun fasilitas yang sama. Bahkan, di Gunung Pangrango bakalan dibangun kereta gantung terpanjang di dunia. Panjangnya aja nggak nanggung-nanggung nyampe 30 km. Kalau sepanjang ini sih bakalan ngalahin Sky Line yang ada di Selandia Baru Bro.

Kalau rencana pembuatan kereta gantung ini bener-bener terjadi, kebayang dong makin banyak aja turis yang datang kesana. apalagi sensasi lihat spot hiking dari ketinggian bakalan ngasih sensasi yang berbeda.

Well, mudah-mudahan rencana dari pemerintah pusat ini bener-bener terealisasi. Bukan cuma buat narik minat wisatawan aja, pastinya bikin spot wisata ini makin dikenal dunia. Yang paling penting, kelestarian alamnya tetap terjaga. Keren!