Mau Keliling Sydney? Lo Tinggal Naik Cruise Aja Bro!

Dilihat 452 kali

Jika bro ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat berwisata ke kota Sydney, maka cobalah mengelilingi kota tersebut dengan naik cruise catamaran.

Catamaran sendiri merupakan kapal cruise kecil yang biasanya digunakan para wisatawan untuk berkeliling Teluk Sydney. Ada banyak operator yang menawarkan paket menarik bagi para wisatawan. Salah satunya adalah Fantasea Cruising dengan paket Classic Aussie Cruise-nya. Kapal yang digunakan merupakan kapat bertingkat dua yang mampu memuat 200 penumpang.

Nantinya kapal cruise akan bergerak mengintari landmark Australia yang paling terkenal, yaitu Sydney Opera House. Setelah menjauh dari Opera House, kapal cruise pun akan melewati Royal Botanic Garden. Kebun rayanya Sydney ini memiliki ujung berbentuk tanjung yang dikenal dengan nama Mrs Macquairies Point. DI sini, para wisatawan umunya dapat berfoto selfie dengan latar pemandangan Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House.

Tidak lama kemudian, Pangkalan Angkatan Laut Australia di Woolloomooloo pun mulai terlihat. Pangkalan ini memang tidak besar. Tetapi ada banyak kapal perang yang berjejer di sana.

Setelah melewati Pangkalan Angkatan Laut Australia, bro akan melihat Seven Shilling Beach, sebuah pantai kecil di Sydney yang memiliki pemandangan yang cukup indah.

Nantinya setelah menjauh hingga Watsons Bay yang telah dekat dengan muara ke lautan lepas, kapal cruise akan kembali lagi menuju kota Sydney. Di sini, lanskap Kota Sydney akan terlihat dengan jelas.

Kapal cruise akan bergerak melewati kolong Sydney Harbour Bridge dan menuju Darling Harbour. Di sebelah jembatan, bro bisa meihat Luna Park yang merupakan taman rekreasi bersejarah di Australia. Dalam perjalanan menuju Darling Harbour ini, bro juga akan melihat sisi lain dari Sydney Opera House.

Akhrinya, tidak terasa, perjalanan selama 80 menit pun berakhir sudah. Para wisatawan akan turun di Darling Harbour.

Untuk mengikuti tur selama 80 menit dengan menggunakan kapal cruise ini, bro perlu mengeluarkan dana sebesar AUD 35 atau sekitar Rp 352 ribu. Tersedia pula paket tambahan dengan burger dan minuman. Harganya mulai dari AUD 50 atau sekitar Rp 502 ribuan.