Mau Pelesir Ke Negara Ini? Antrian Kereta Apinya Bikin Ngeri

Dilihat 78 kali

Di dunia ini banyak banget moda transportasi yang sering dipake manusia untuk pergi ke suatu tempat. Alat transportasi yang banyak dipake saat ini salah satunya adalah kereta api. Selain murah, naik kereta api memang lebih cepet karena bebas macet.

Nah, buat lo yang memang suka bepergian naik kereta api, pastinya bakalan nyari kereta api dengan sensasi yang berbeda. Termasuk, saat lo memuruskan untuk liburan di suatu negara.

Buat lo yang ada rencana traveling ke luar negeri, mendingan lo hindari bepergian naik kereta api di negara Bangladesh, China, Jepang, sampai dengan Kongo. Bukan karena kereta apinya, tapi antrian manusia yang mau naik kereta api bisa bikin lo ngeri.

Mampir di kota Dhaka ibu kota Bangladesh, disana kereta api jadi alat transportasi favorit. Setiap hari ribuan pekerja berangkat dan pulang kerja pake kereta api. Nggak perlu heran kalau lo liburan kesana lihat orang nyampe bergelantungan dan duduk di atas atap kereta api. Kondisi kayak gini bisa bikin lo berpikir dua kali buat naik kereta bareng sama mereka.

Nggak jauh berbeda dengan Bangladesh, pemandangan sama juga bakalan lo lihat saat liburan di negeri China. Contohnya aja di salah satu stasiun yang ada di kota Shanghai, penumpang disana bakalan naik drastis saat Festival Musim Semi datang. Di Beijing pun nggak jauh berbeda, ribuan orang antri naik kereta sebelum Tahun Baru Imlek.

Perbedaan saat lo datang ke China adalah lo nggak akan lihat orang bergelantungan di atas kereta kayak di Bangladesh. Tapi, kondisi yang mengharuskan lo antri naik kereta bareng ribuan orang pastinya bakalan bikin lo mikir dua kali naik kereta api disana.

Bukan cuma Bangladesh dan China aja yang punya antrian penumpang kereta api nyampe ribuan. Pemandangan yang sama bisa lo lihat juga saat traveling ke negara India, Jepang, sampai dengan Kongo. Kalau lo liburan di negara-negara ini, siap-siap aja antri diantara ribuan penumpang lainnya yang mau naik kereta api.

Ternyata nggak semua stasiun di negara-negara tadi selalu padat Bro. Ada beberapa yang ternyata jumlah penumpangnya jauh lebih sedikit. Solusinya sih lo pinter-pinter cari stasiun dengan tujuan kereta yang lebih sedikit penumpangnya. Jangan lupa juga buat mencari review atau bertanya sama temen yang biasa naik kereta.