Nggak Cuma Keren, Nami Island Di Korea Selatan Ini Terkenal Sebagai Pulau Paling Romantis

Dilihat 447 kali

Sejak kemunculan drama Korea Winter Sonata, nama Nami Island mulai banyak dikenal oleh traveler. Nggak jarang mereka bawa pasangan untuk mendapatkan liburan yang romantis.

Tapi, sebelum memutuskan untuk pergi liburan kesana, ada baiknya lo tahu dulu tips liburan di Nami Island!

Menyeberang ke Nami Island pake ferry

Lo bisa naik ferry dari dermaga di Gapyeong. Nggak butuh lama untuk menyeberang, lo cuma butuh waktu sekitar 5 menit aja buat sampe di dermaga Nami Island.

Penyeberangan ke Nami Island ada setiap hari mulai dari jam 07.30 – 21.40 dengan jarak keberangkatan 10 sampai 30 menit sekali. Ongkos penyeberangan ke Nami Island dipatok dengan harga sekitar 10.000 won atau setara dengan Rp. 128.000. Harga ini sudah termasuk tiket wisata ke Nami Island.

Berfoto ala drama Winter Sonata

Kegiatan paling sering yang dilakukan turis disana adalah berfoto ala drama Winter Sonata. Nggak jarang turis bareng pasangannya berfoto mirip dengan sepasang kekasih di drama Korea tersebut.

Jangan lewatkan untuk berfoto di samping patung dua pemeran utama Winter Sonata. Ya, disini ada patung Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Kedua patung ini dikenal dengan First Kiss Statue.

Sabar mengantre

Nami Island adalah spot favorit di Korea Selatan. Jadi jangan aneh kalau lo mau naik ferry atau mau ambil foto harus rela untuk antre.

Berkeliling pulau naik sepeda

Selain foto-foto, kegiatan favorit turis disana adalah naik sepeda tandem keliling pulau. Lo bisa sewa 8.000 won atau sekitar Rp. 102.400 per 30 menit atau 14.000 won atau sekitar Rp. 179.200  per 1 jam.

Menikmati ayam BBQ Khas Nami Island

Cape keliling pulau, lo bisa ngabisin sisa liburan lo disana dengan nikmatin dakgalbi alias ayam berbecue khas Nami Island. Lo bisa mencicipi masakan ini di salah satu restoran bernama Hanok di Gapyeong. Serius, rasa dakgalbi bikin lo ketagihan!