Ngintip Keunikan Danau Notoro yang Punya Permukaan Berwarna Merah Membara

Dilihat 85 kali

Pesona alam memang bisa jadi magnet buat turis untuk datang. Apalagi kalau pemandangan alamnya unik dan nggak biasa bisa bikin turis-turis makin penasaran. Pilihannya ada banyak, mulai dari wisata gunung, pantai, sampai wisata danau.

Nah, ngomongin wisata unik dan banyak peminatnya, ada satu spot yang mulai viral di media sosial bernama pantai merah Panjin yang ada di China. Sesuai namanya, setiap musim gugur warna pantai ini berubah jadi merah darah. Hal ini disebabkan oleh rumput laut yag menyerap banyak garam yang bikin pantai ini jadi merah.

Sama kayak pantai merah Panjin, ternyata di Jepang juga ada Bro spot wisata yang serupa. Bedanya, spot wisata di Jepang ini bukan pantai tapi danau. Buat lo yang penasaran, lo bisa datang ke Danau Notoro di Hokaido. Kalau lo lihat, danau ini berwarna merah karena tertutup ribuan rumput merah yang mencolok.

Danau Notoro sendiri masuk ke dalam jenis danau air asin di Kota Abashiri. Lokasi danau ini juga masuk jadi bagian dari Abashiri Quasi National Park.

Meskipun spot ini disebut danau, sebenarnya Notoro adalah sebuah laguna yang nampung air laut. Jenis rumput glasswort atau Akkeshi-sou yang nutupin permukaan danau yang luasnya hampir mencapai 143 hektar.

Kabarnya, Akkkeshi-sou ini adalah jenis rumput yang bisa tumbuh subur di tanah dengan bergaram dan akan berubah jadi merah saat musim gugur datang. Buat lo yang pengen lihat langsung fenomena unik ini, datang aja bulan September sampai Oktober. Bulan ini adalah waktu terbaik buat lihat pesona Danau Notoro.

Buat penggila fotografi, spot Danau Notoro juga bisa lo jadikan tempat hunting foto keren. Bayangin aja, lo bisa foto-foto pakai latar danau yang berwarna merah darah. Unik dan keren Bro!

Sekedar tips aja Bro, lo jangan datang pas air laut lagi pasang. Soalnya, rumput-rumput Akkeshi-sou yang memerah terendam air jadi nggak akan kelihatan.

Well, dengan pesona yang nggak biasa ini kayaknya Danau Notoro jadi destinasi wajib yang harus lo kunjungi saat liburan di Jepang. Apalagi dengan fenomena yang belum tentu lo temukan di belahan dunia lain bisa bikin foto jepretan lo kerennya nggak ketulungan.