Orang Tunanetra Aja Bisa Menaklukan Everest, Lo Bisa Ga?

Dilihat 126 kali

Pernah mendaki Everest? Kalau ga pernah, sebaiknya Bro sempetin waktu dan dana buat menaklukkan gunung tertinggi didunia ini. Kenapa? Karena Erik Wihenmayer sudah pernah sampai ke puncak atap dunia ini. Terus apa urusannya dengan si Erik ini?

Erik bisa dibilang inspirasi buat Bro sekalian yang pengen membuktikan diri, kalau kalian mampu dan kuat buat hal-hal ekstrim kayak gini. Alasannya adalah si Erik ini adalah seorang tunanetra. Lo pasti sadar mendaki gunung yang ga setinggi Everest, seperti yang di Indonesia aja sulitnya bukan main. Ditambah lagi, kalau tingginya lebih dari 8 km kayak Everest, mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menaklukkannya. Dan, ini akan bertambah gila sulitnya, bagi tunanetra seperti Erik. Jadi, apa yang dilakukan Erik, pencapaiannya bisa Lo bilang sebagai hasil yang gokil maksimal.

Erik sudah buta selama lebih dari 30 tahun, atau tepatnya sejak dia umur 13 tahun. Sekarang, pas dia berumur 44 tahun, dia berhasil menaklukkan Everest. Sebenarnya, ga hanya Everest aja Bro. Erik juga berhasil sampai di tiap puncak di gunung yang ada di list 7Summits. Lo pasti ngerti, gunung-gunung yang ada di daftar ini bisa dibilang surganya para pendaki dan mereka yang mencari petualangan ekstrim. Dan, dia berhasil melakukannya saat dia masih berusia 33 tahun.

Mendaki aja? Ga ternyata, Erik juga melakukan banyak hal-hal ekstrim yang mungkin Lo ga akan percaya seorang tunanetra bisa melakukan semua itu. Dan, tentunya, dengan kondisi tunanetranya, hal-hal ekstrim itu bisa jadi lebih ekstrim lagi, karena tingkat kesulitannya bertambah besar. Bro bisa sebutkan olahraga ekstrim yang biasa Bro lakukan, dan pasti, Erik pernah mencoba salah satunya. Atau, kalau pengen lebih jelas, kayak, paralayang, ski, bersepeda dan lainnya, dia pernah cicipi level ekstrimnya.

Nggak hanya mendaki, Erik juga menjadi inspirasi buat banyak penyandang tunanetra lainnya agar jangan sampai menyerah karena kondisi yang mereka miliki. Tentu saja, dia juga bisa jadi inspirasi Lo yang sehat, buat mencapai pencapaian yang lebih tinggi lagi. Jadi, tunggu apa lagi Bro, lakukan hal ekstrim sekarang juga!