Rugi Banget Liburan Ke Canberra Kalau Belum Hiking Di Tidbinbilla

Dilihat 46 kali

Australia memang dikenal sebagai negara yang punya banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satu tempat yang wajib lo kunjungi di Australia adalah Tidbinbilla, Canberra.

Meskipun bukan kota tujuan utama turis yang datang, Tidbinbilla punya daya tarik yang berbeda khususnya buat para penikmat wisata alam.

Jarak Tidbinbilla dengan pusat kota Canberra sejauh 40 kilometer. Jarak sejauh ini bisa lo tempuh sekitar 40 – 45 menit pake mobil.

Sayangnya, akses menuju kesana nggak gampang. Pasalnya, transportasi menuju Tidbinbilla masih kurang. Jadi, pengunjung yang datng kesini mau nggak mau harus pake kendaraan sendiri.

Meskipun lo harus datang dengan kendaraan sewaan, lo nggak perlu khawatir dengan tarif sewanya. Biaya sewa mobil per harinya sangat terjangkau, cukup bayar 75 – 90 dollar Aistralia atau setara dengan Rp. 750.000 sampai Rp. 900.000. harga sewa ini udah termasuk bahan bakar lho ya. Murah kan?

Begitu lo nyampe Tidbinbilla, lo bayar dulu tiket masuknya. Harganya cuma 11,5 dollar Australia atau setara dengan Rp. 115.000 per kendaraan. Nah, dengan harga tiket ini lo bisa nikmatin tempat-tempat keren yang ada di Tidbinbilla, antara lain Congwarra Trail, Bushland Meander, Sanctuary Loop, sampai Gibraltar Peak.

Kalau lo pengen hiking sekaligus nikmatin pemandangan alam Canberra, pergi ke Gibraltar Peak jadi spot paling bagus buat dikunjungi.

Di atas puncak Gibraltar Peak terdapat batu granit gede peninggalan zaman monolitikum yang jadi ikon tempat ini. Tapi, lo harus tetap hati-hati, pasalnya beberapa batuannya licin saat diinjak.

Buat sampai di pucuk, lo mulai pendakian dari area parkir terdekat di Dalsetta. Lama pendakian sekitar 3 sampai 4 jam. Jalur pendakiannya juga nggak terlalu curam, cocok banget dinikmati buat pengujung yang masih pemula.

Kalau lo punya waktu, melipir juga ke area Gibraltar Falls dengan menempuh 5 sampai 10 menit dari Dalsetta. Disini lo bisa main air yang jernih dengan arus yang nggak terlalu deras. Bakalan aman dan nyaman saat bersantai.

Well, dengan sejuta pesona yang dimiliki Tidbinbilla kayaknya rugi banget kalau nggak mampir kesini saat liburan di Canberra. Kapan lo kesini Bro?