Serunya Menyusuri Reruntuhan Kerajaan Ayutthaya di Thailand

Dilihat 528 kali

Ayutthaya Historical Park yang dinobatkan sebagai salah satu UNESCO World Heritage Site merupakan surganya para petualang yang hobi menyusuri peninggalan sejarah seperti candi-candi dan situs-situs bersejarah lainnya. Semua pengunjung pasti terpukau dengan sisa-sisa kemegahan salah satu kerajaan yang dahulunya merupakan salah satu yang berkuasa di Thailand ini.

Untuk mencapai Ayuttahaya, para petualang harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5-2 jam dari Stasiun Hua Lam Phong di kota Bangkok. Salah satu kelebihan transportasi di Thailand yang satu ini selain cepat juga dikenal jarang tidak tepat waktu. Sampai di Stasiun Ayutthaya Anda bisa meminta peta secara gratis di tourist center.

Karena jaraknya yang cukup jauh dari stasiun kereta, disarankan untuk menggunakan sepeda atau menyewa tuk tuk (semacam bemo). Selain reruntuhan kerajaan, ada satu obyek menarik yang bisa Anda saksikan di Ayutthaya Historical Park, yaitu patung kepala Budha yang seakan terbungkus sebuah pohon yang sangat besar dan rindang.

Ayutthaya di Thailand