Serunya Rafting Bambu Ala Kalimantan Selatan

Dilihat 104 kali

Kalo biasanya arun jerang pake perahu karet, beda lagi nih kalo lo berarung jeram di Kalimantan Selatan.

Di Loksado, yang berlokasi di Pegunungan Meratus, lo bakal ngerasain uniknya berarung jeram pake rakit bambu! Gokil banget kan!

Via travel.detik.com

Loksado ini berada di daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Butuh sekitar 4 jam jalan darat untuk mencapai lokasinya dari Banjarmasin. Tapi petualangannya dijamin bikin penasaran deh.

Kegiatan balanting paring atau bamboo rafting ini mengambil lokasi, yakni menyusuri sungai Amandit. Selain memacu adrenalin, karena mungkin sulitnya mengarahkan rakit bambunya, pengalaman seru ini bakal terbayar dengan pemandangan sekitar yang ciamik banget.

Mulai dari pemandangan alam hijaunya sampai pengalaman melihat kegiatan Suku Dayak Meratus. Tiap rakit cuma bisa diisi 3 orang dan satu orang yang berperan sebagai pemandu yang udah pengalaman. 

Perlu sekitar 2-3 jam untuk mencapai lokasi tujuan yaitu Desa Tanuhi. Desa Tanuhi ini dikenal punya sumber air panas alami yang berasal dari gas bumi, padahal desa itu gak deket gunung berapi lho. Jadi abis tegang mengarungi arus sungai, lo bisa berendam untuk melenturkan otot yang kejang karena rafting.

Featured Image : go4pro.net
Referensi Artikel : indonesiakaya.com