Ski di Sini Extreme Loh, Bro! Kepala Duluan

Dilihat 456 kali

St Moritz merupakan salah satu destinasi ski ekstrem yang banyak diminati oleh para penggemar ski dari berbagai penjuru dunia. Destinasi ini sangat identik dengan Cresta Run yang merupakan area ski paling mendebarkan. Coba saja bayangkan kalau kalian menuruni jarak sepanjang hampir 1 mil dengan kecepatan 60 mil per jam dan wajah kalian hanya beberapa inci saja dari atas permukaan es, tentu ini akan menjadi hal yang sangat memacu adrenalin. Bahkan pembalap ski terbaik di Cresta Run dapat melaju dengan kecepatan 80 mil per jam.

Para pemain ski pemula yang tertarik untuk mengikuti ski ekstrem biasanya memulai petualangan mereka dari Junction yaitu titik yang cukup dekat dengan tempat sebelum kalian didorong untuk turun. Kalau para pemain ski pemula dapat mengikuti instruksi dengan baik, maka mereka pasti dapat melakukannya dengan baik. Namun sebaliknya, jika mengabaikan saran dari instruktur, pasti hal ini akan memberikan banyak kerugian dan keluar di Shuttlecock Corner yang terkenal sekaligus paling ditakuti oleh para pemain ski di sana.

Cresta Run itu sendiri sebenarnya merupakan klub pribadi. Tetapi saat ini sudah ada layanan yang memungkinkan para wisatawan yang bukan merupakan anggota dari klub tersebut untuk mencoba tantangan dengan bermain ski di trek ekstrem yang populer tersebut. Biasanya pendaftaran mulai dibuka pada akhir bulan Desember hingga akhir bulan Februari setiap tahunnya. Namun kondisi cuaca sebenarnya juga turut berpengaruh. Hal ini karena trek ski tersebut dibuat secara manual oleh para tim ahli setiap tahun di mana mereka sangat bergantung dengan temperatur yang rendah dan kualitas es.

Cara bermain ski yang dilakukan di sana juga berbeda dengan ski yang biasa kalian lihat. Jadi pemain meluncur dengan posisi tengkurap di atas papan. Tentu saja, hawa dingin dan trek yang ekstrem semakin memacu adrenalin untuk menakhlukkan Cresta Run. Jika ingin menguji kemampuan di Cresta sebaiknya cobalah saat pagi hari. Untuk keperluan makan, kalian bisa ke restoran Alpine untuk menikmati menu tradisional. Beberapa restoran terbaik di sana hanya dapat dijangkau dengan menggunakan kereta luncur.