Unik! Danau di Takengon Mirip dengan Laut. Danau Atau Laut Ya?

Dilihat 244 kali

Nama danau di Tankengon ini bener-bener bikin bingung Bro. Gimana nggak bingung, namanya aja Danau Laut Air Tawar. Ini danau atau laut ya?

Tapi, danau ini beneran ada lho. Letaknya ada di daerah Takengon, Tanah Gayo, yang berjarak beberapa jam dari Kota Bireun, Aceh.

Usut punya usut, penamaan Danau Laut Air Tawar juga ada ceritanya. Awalnya masyarakat disana bingung dengan luas tempat ini. Disebut laut, tapi airnya tawar. Disebut danau, tapi kok luas banget kayak laut. Makanya penduduk disana menamakan tempat ini dengan nama Danau Laut Air Tawar.

Buat yang pertama denger memang bakalan bingung. Tapi, justru itu nilai jualnya Bro. Turis jadi penasaran buat datang dan lihat langsung danau ini. Keren!

Pemandangan jadi luar biasa banget kalau lo lihat dari atas Bro. Asyik banget kalau buat dipake duduk sambil ngelamun. Misalnya aja ngelamun kalau sebenernya ini tempat danau atau laut ya.

Puas dengan ngelamun, lo bisa bersantai-santai di tempat ini tanpa harus memikirkan apapun. Nyatanya cuaca disini memang mendukung banget buat bermalas-malasan. Suhu rata-ratanya hanya 20 derajat celcius, kebayang dong sejuknya kayak gimana?

Karena terletak di dataran tinggi Gayo, sebagian orang menyebut danau ini sebagai danau di atas awan. Bukan cuma itu aja, di danau ini ada ikan khas yang bernama ikan depik. Kalau dilihat, bentuknya mirip sama ikan teri tapi bentuknya agak gedean dikit. Rasanya enak banget kalau digoreng nyampe kering, renyah dan gurihnya bikin nagih Bro!

Makin enak kalau ikan depik goreng dimakan bareng nasi hangat sama sambal hijau. Ditambah lagi minumannya adalah kopi gayo yang legendaris sambil memandang indahnya Danau Laut Air Tawar. Maknyus Bro!

Yang jelas, spot Danau Laut Air Tawar nawarin keindahan yang nggak dimiliki oleh danau lainnya yang ada di Indonesia. Apalagi, hampir semua spot disini instaworthy. Surganya para penggila selfie lah.

Itu dia destinasi bari di tanah Aceh. Dijamin nggak akan nyesel kalau lo masukin ke daftar destinasi wisata yang mau lo kunjungi liburan ini.

Jadi, kapan mau main kesana?