Keseruan Peserta Super Journey Menyusuri Surga Bawah Laut Bunaken

Dilihat 967 kali

Setelah puas dengan panjat tebing di Dinding Kilo Tiga, lalu rafting mengarungi Sungai Nimanga, trekking menuju Puncak Mahawu, hingga menyambangi pasar Extreme Tomohon para pemenang peserta Super Journey akhirnya melakukan kegiatan utama, yakni diving di surga bawah laut Bunaken.

Yup, keindahan biota laut Bunaken memang sudah sangat terkenal di telinga mancanegara, bahkan mereka secara khusus datang ke Bunaken, hanya untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Hampir setiap tahun ribuan penyelam mendatangi pulau ini. Maka nggak salah ya kalau highlight utama Super Adventure tahun 2016 adalah penyelaman di Bunaken.

Nah, ingin tahu seperti apa keseruan mereka? Yuk, langsung intip videonya di atas ini.

Berhubung sebagian besar peserta Super Journey belum pernah mencoba diving dan tidak punya lisensi penyelaman. Jadi, cara untuk mensiasatinya yaitu dengan discoveri diving. Discoveri diving merupakan cara bagi mereka yang belum pernah menyelam dengan pendampingan ketat dari instruktur professional. Di sini lo bisa belajar menggunakan peralatan scuba dan mengenalnya dengan cepat untuk menjelajahi dunia bawah air. Lo pun akan diajarkan untuk bergerak dengan mudah meskipun membawa perlengkapan diving, supaya lo bisa menikmati penyelaman. Memang membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri bernafas dari mulut, tapi sebenarnya hal yang paling sulit adalah melawan rasa takut.

Setelah memakai semua perlengkapan diving seperti, masker, snorkel, fins, baju khusus, hingga menggemblok tangki scuba, para peserta Super Journey akhirnya siap untuk menyusuri bawah laut Bunaken. Pulau yang terletak di Manado ini, memiliki karakter air cukup tenang sehingga cocok sekali buat lo yang ingin jajal diving pertama kalinya.

Untuk discoveri dive kali ini, instruktur sengaja mencari tempat yang paling aman yakni tidak ada karang-karang yang padat, karena kemungkinan bisa rusak untuk sesorang yang belum memiliki linsensi penyelaman. Jadi, spot pada cuplikan video diatas memang bukan penampakan Bunaken pada umumnya. Karena, team Super Journey memang sengaja mencari yang dasarnya pasir agar tetap aman untuk orang yang pertama kali menceburkan diri ke dasar laut.

Meski demikian, nyatanya sebagian besar peserta Super Journey tetap ikut menyelam sampai akhir. Mereka semua pun terlihat sangat happy dan menikmati penyelaman tersebut.

Gimana, bikin ngiri nggak bro? Deretan rangkaian kegiatan Super Journey memang adventure banget, cocok buat para penggila olahraga mentantang.

Video: copyright Marischka Prudence