Main Ke Bogor, 4 Bakso Antimastream Ini Wajib Lo Cicipi

Dilihat 146 kali

Selama ini Bogor dikenal sebagai kota hujan. Cukup beralasan sih, pasalnya di Kota ini curah hujannya cukup tinggi. Secara tidak langsung, kondisi ini telah membuat banyak orang Bogor mengembangkan banyak kuliner yang tidak hanya mengenyangkan, tapi juga mampu menghangatkan tubuh.

Salah satunya adalah Bakso yang disajikan dengan olahan yang sedikit berbeda. Nah bro, kalau akhir pekan ini Lo berencana main ke Bogor, 4 bakso anti-mainstream ini wajib Lo cicipi.  

Bakso PMI

Main ke Jl. Ahmad Adnawijaya, Bogor, Lo bakal menemukan sebuah kedai bakso bernama Bakso PMI. Ciri khas dari bakso ini adalah, kuah panas dengan rasa gurih dan aroma yang menggugah selera.

Dalam satu porsinya, Lo bakal menemukan bakso kecil yang super kenyal, dan bakso super besar  dengan daging sapi cincang yang padat. Sebagai pelengkap, Bakso PMI sendiri dikombinasikan dengan mie, bihun atau kwetiau. Untuk masalah harga, Bakso PMI dibandrol dengan harga 18ribu saja.

Bakso Titoti

Walaupun sudah buka cabang dimana-mana, faktanya bakso Titoti dari Bogor merupakan kuliner yang wajib Lo cicipi. Ciri khas dari Bakso Titoti ini adalah, bakso urat yang kenyal dengan kuah yang gurih.

Sebagai penyempurna, dalam tiap porsinya, Bakso Titoti disajikan bersama tahu bakso dan potongan kikil. Nggak percaya? Lo tinggal datang aja langsung ke Jalan Siliwangi No. 83 Suryakencana. Bakso yang sudah beroperasi sejak tahun 80an ini hanya dibanderol dengan harga 19 ribuan saja.

Bakso Solo DKK

Sesuai dengan namanya, Bakso Solo DKK tepat berada di depan kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jl Kesehatan No. 3. Di Bogor, kedai bakso ini dikenal sebagai idola emak-emak gaul pencinta bakso.

Tepat di depan pintu masuk kedai, aroma bakso dan kuah yang segar dan gurih, sudah tercium tajam. Dengan harga sekitar 10 ribuan per porsi, Bakso Solo DKK mampu menyajikan kuah yang gurih dengan bakso kenyal yang menggugah selera. Wajar jika emak-emak Bogor begitu menggilainya!

Bakso Bening Elizabeth

Dalam satu porsi Bakso Bening Elizabeth, Lo bakalan bertemu dengan bakso yang full berisi daging cincang berukuran kecil dengan kuah bening yang gurih.

Sebagai penyempurna, disini Lo bisa menikmati varian bakso kwetiau, mi kuning atau bihun. Selain itu, ada juga tambahan tongcai asin dan bumbu lainnya yang menyegarkan. Untuk menikmati Bakso Bening Elizabeth, Lo hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 11 ribuan saja. Murah bukan?