Main Ke Luar Negeri, Begini Cara Dapetin Kuliner Halal!

Dilihat 340 kali

Belakangan ini makin banyak saja orang Indonesia yang ngebolang ke luar negeri. Tapi sayang, ditengah euporia liburan yang cukup tinggi, ada satu ganjalan yang hingga kini sulit dihadapi, yakni ketersediaan makanan halal di luar negeri masih sangat terbatas.

Tapi jangan khawatir Bro, khususnya buat petualang muslim, berikut merupakan beberapa trik untuk mendapatkan makanan halal saat main ke luar negeri.

Vegetarian Food

Salah satu cara praktis untuk mendapatkan kuliner halal adalah, dengan menyantap makanan berlabel vegetarian food. Jangan khawatir, saat ini sudah banyak kok pusat perbelanjaan yang menawarkan makanan yang diolah 100 persen dari tumbuh-tumbuhan.

Hampir sama dengan label halal dalam kuliner halal, label khusus untuk makanan vegetarian pun sudah diawasi dengan ketat oleh lembaga khusus yang menangani makanan-makanan jenis ini.

Seafood

Biar nggak bosen terus menerus menyantap vegetarian food, Lo bisa mencicipi makanan laut sebagai variasi. Mengenai kehalalannya, hewan yang hidup di laut atau air memang dipastikan halal.

Nah, yang jadi masalah adalah cara pengolahannya. Makanya, biar makanan laut yang Lo konsumsi benar-benar halal, sebaiknya olah sendiri makanan laut yang Lo dapatkan dari pasar atau pusat pelelangan ikan. Mudah kan?

Buah-buahan

Sebagai tambahan, Lo bisa memanfaatkan buah-buahan untuk bertahan hidup. Banyak kok buah-buahan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Contohnya saja alpukat, meon, atau buah-buahan lainnya yang mengenyangkan.

Sebaga tambahan, Lo bisa memadukan buah-buahan segar dengan sumber karbohidrat seperti jagung, kentang rebus atau telur rebus sebagai sumber proteinnya.

Bekal Aneka Makanan Kering

Kalau masih merasa sulit untuk mendapatkan makanan halal, nggak ada salahnya Lo membawa bekal makanan kering saat pergi main ke luar negeri. Contohnya saja biskuit, bubur instan, mie instan, atau makanna instan lainnya yang mudah dibawa, dan mudah pula cara pengolahannya.

Agar aman, sebaiknya kemas bekal makanan Lo dengan sangat rapi. Tapi ingat, bawa perbekalan sesuai dengan durasi liburan Lo. Gimana bro, nggak perlu takut lagi kan?