Gadget yang Berguna Banget untuk Membunuh Bosan Di Pesawat

Dilihat 436 kali

Perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah cara paling cepat untuk sampai ke tempat tujuan, terutama dalam jarak yang jauh. Tetapi bepergian dengan pesawat juga bisa menjadi hal yang paling membosankan karena pemandangan kanan kiri yang cenderung monoton. Belum lagi kamu nggak bisa istirahat atau cuci mata di tempat peristirahatan kendaraan seperti jika menggunakan mobil atau bus. Ketika kamu sedang kebosanan begini, satu-satunya penyelamatmu ya cuma gadget.

 Sebelum era smartphone, ponsel sama sekali nggak boleh dinyalakan di pesawat, tetapi sekarang aturannya sudah dilonggarkan. Ada gadget-gadget lain yang bisa kamu gunakan untuk mengusir kebosanan di dalam pesawat tanpa membahayakan sinyal penerbangan. Ini dia gadget yang bisa kamu bawa di pesawat.

Smartphone

Federal Aviation Administration (FAA) yang merupakan lembaga nasional penerbangan Amerika menyatakan bahwa nggak masalah jika penumpang ingin menggunakan smartphone selama penerbangan. Dengan pengecualian saat take-off dan landing, smartphone harus diletakkan di kantong-kantong kursi penumpang. Sinyal ponsel juga harus dimatikan sehingga kamu hanya boleh menggunakan ponsel dalam keadaan flight mode atau airplane mode. Smartphone juga bisa kamu gunakan untuk browsing internet dengan menggunakan fasilitas WiFi. Intinya, sinyal provider harus benar-benar mati dan kamu nggak boleh menggunakan smartphone untuk SMS atau menelepon.

Tablet dan laptop

Ingin baca buku tapi terlalu tebal untuk dimasukkan ke tas? Kamu bisa membawa tablet ke dalam pesawat dengan aturan yang sama seperti smartphone. Kamu bisa menggunakan tabletmu untuk membaca e-books, bermain games, atau melakukan hal lain seperti menyelesaikan materi presentasi atau menggambar. Sedangkan untuk penggunaan laptop, kamu boleh-boleh saja menggunakannya selama perjalanan. Hanya saja suara ketikan di laptop bisa mengganggu penumpang lainnya. Jadi pastikan gadget yang kamu bawa nggak akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada penumpang lain.

[bacajuga url=14863]

Music player

Musik selalu  bisa kamu andalkan untuk menemanimu dalam melakukan apapun selain dalam perjalanan jauh. Kamu bisa susun playlist sesuai dengan lagu favoritmu lalu masukkan ke  dalam music player kesayanganmu. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan headset yang dipasangkan pada music player. Sebaiknya pilih headset yang nggak menutup telingamu sama sekali karena model earplug ini bisa menimbulkan efek nggak baik untuk telingamu. Kamu bisa menggunakan headphone dengan bantalan pada speakernya agar nggak membuat telingamu sakit dan pendengaranmu nggak terganggu.

Game console portable

Bagi kamu yang hobi main game juga bisa membawa game console yang mudah dibawa ke mana-mana untuk menemani selama perjalanan. Tapi jangan sampai karena keasikan main game kamu jadi lupa dengan keadaan sekitarmu. Misalnya ada ibu-ibu yang sedang repot mengurus anaknya berada di dekatmu, kamu bisa menawarkan  bantuan dengan hal-hal kecil, contohnya bermain dengan si anak agar ia tidak gelisah dan bosan selama perjalanan.

DVD player portable

Di pesawat, terutama penerbangan yang memakan waktu berjam-jam biasanya diberikan fasilitas tv kecil di belakang kursi penumpang untuk hiburan penumpangnya. Tetapi bisa jadi film yang diputar nggak sesuai dengan seleramu. Kamu bisa membawa sendiri dvd player portable untuk kamu tonton di dalam pesawat  Player ini biasanya dilengkapi dengan usb port untuk membaca data dari flashdisk sehingga kamu nggak perlu bawa keping-keping dvd yang banyak. Jangan lupa untuk menggunakan headset agar nggak mengganggu.

Gadget