Ini Alasan Kenapa Elo Sebaiknya Nggak Ninggalin Hape Saat Bertualang!

Dilihat 391 kali

Meski bertualang di medan cadas, tidak lantas bro boleh ninggalin hape begitu saja. Mungkin benar di tengah hutan atau di atas jurang bro tidak menemukan sinyal. Walaupun demikian, hape kesayangan masih bisa diandalkan lho. Berikut ini diberikan beberapa alasan kenapa bro sebaiknya tidak ninggalin hape saat bertualang.

Handphone Bisa Jadi Alat Multi Fungsi

Apakah handphone yang bro miliki mempunyai fitur senter, kompas, jam, kamera, dan fitur tambahan lain? Bila ya, maka tidak ada alasan lupa bawa handphone saat bertualang. Kemana saja tujuan petualangan bro kali ini, hape tetap wajib dibawa. Baik bertualang ke negeri orang, ke pelosok desa antah beratah, ke hutan, atau menyusuri perut bumi sekalipun.

Handphone dengan fitur lengkap dapat menjadi pengganti sejumlah alat yang mesti lebih berat bila dibawa perbijinya. Bayangkan saja bila bro harus membawa jam, senter, kamera, kompas, dan pritilan-pritilan yang lain. Semakin banyak pritilan yang dibawa pastinya akan menambah beban barang bawaan. Padahal dalam tips bertualang, menghemat beban muatan itu mutlak. Tujuannya agar bro tidak perlu membawa barang terlalu berat yang hanya membebani kerja pundak.

Dapat Digunakan Sebagai Tanda SOS

Handphone sekarang ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih. Menginstaal berbagai macam aplikasi pun bukan hal mustahil. Dalam hal ini bro dapat mengunduh aplikasi SOS seperti alarm bersuara nyaring atau sebagainya. Sehingga bila bro berada dalam kondisi darurat sekiranya bisa langsung memberi isyarat dengan memberikan tanda SOS.

Suara nyaring dari hape nantinya bisa pula menjadi petunjuk seperlu memudahkan upaya pencarian tim penyelamat. Namun, agar fungsi hape yang satu ini bisa maksimal pastikan daya baterai tetap dalam level cukup. Karenanya penting pula membekali diri dengan power bank atau pengisi daya baterai. Sekarang ini pun sudah tersedia power bank bertenaga surya yang dapat dicharge dengan cahaya matahari.

Teknologi GPS

Sekarang ini teknologi GPS bisa disematkan pada perangkat hape. Teknologi GPS ini pun dapat dikoneksikan dengan perangkat lain. Sehingga memungkinkan anggota keluarga terutama orang tua dapat mengetahui posisi terakurat bro. Bila tanpa diduga terjadi kejadian yang tidak diinginkan, misal tersesat atau mungkin terjadi penculikan, maka teknologi GPS bisa dimanfaatkan untuk menemukan lokasi bro.

Agar handphone tidak rusak tentu handphone mesti memenuhi persyaratan handphone outdoor yang kokoh. Jenis handphone ini adalah pilihan tepat bagi bro yang senang bertualang. Karena handphone outdoor pada umumnya mempunyai daya tahan lebih terhadap air, debu, guncangan, dan bermacam kondisi cuaca atau medan.

Itulah beberapa alasan mengapa sebaiknya bro tidak meninggalkan handphone saat bertualang. Hape sekarang ini menjadi barang wajib bawa kemana pun tujuannya. Tidak terkecuali saat bertualang. Jadi selalu ingat untuk membawa hape kesayangan.