Main ke Luar Angkasa, Lo Nggak Boleh Pipis Bro!

Dilihat 228 kali

Seperti kita ketahui, berlibur ke luar angkasa kini bukan hanya sekedar mimpi. Bahkan kini sejumlah perusahaan teknologi antariksa sudah menyiapkan paket liburan spesial ke antariksa, sebut saja Blue Origin dan Virgin Galactic, yang menawarkan paket wisata yang sama.

Walaupun begitu, berwisata ke luar angkasa bukan hal mudah. Bagaimanapun juga, selain menyediakan uang yang tidak sedikit, Lo pun harus tunduk kepada persyarat yang dibuat perusahaan tersebut demi menjaga kenyamanan selama perjalanan.

Mau tahu apa saja bro? Pertama, Lo dilarang keras untuk pipis alias buang air kecil. Selain itu, Lo pun dilarang keras untuk muntah di dalam pesawat antariksa. Makanya bro, Lo akan dipersilakan buang air kecil dulu sebelum meluncur, atau bisa membatalkan perjalanan jika sedang tidak enak badan.

Dalam keterangannya, Jeff Bezos, CEO Blue Origin, menyebut jika kendaraan luar angkasa yang digunakan untuk berwisata, semuanya tidak akan dilengkapi kamar mandi. Di sana, Lo hanya bisa menjumpai tempat duduk untuk menjajal nol gravitasi.

Selain itu, untuk menyaksikan pemandangan Bumi dari sudut pandang berbeda, Lo pun harus dipastikan dalam kondisi sehat. Kalaupun Lo mendadak nggak enak badan, sebaiknya tunda dulu perjalanan ini.

Lebih jauh lagi, seperti dilansir dalam Space, Bezos menyebut jika calon wisatawan harus memaklumi karena pihaknya tidak berencana memasang sistem khusus yang bertugas untuk menangani limbah manusia, setidaknya dalam waktu dekat ini.

Blue Origin sendiri menawarkan kendaraan berbentuk kapsul, yang secara khusus dirancang untuk mengantar manusia ke area suborbital. Kendaraan ini sudah cukup lama diuji coba, dan diharapkan akan mulai bisa digunakan secara komersil mulai tahun 2018 nanti.

Dengan kendaraan ini, nantinya Lo akan diajak terbang hingga ketinggian 62 mil atau sekitar 100 km. Wilayah ini dikenal sebagai batas antara atmosfer dan angkasa Bumi. Dari sinilah Lo bakalan menyaksikan pemandangan alam kurva planet Bumi dengan latar belakang gelapnya antariksa.

Untuk mencapai ketinggian tersebut, Blue Origin mengklaim kapsulnya ini hanya butuh waktu sekitar 11 menit. Di dalamnya, kapsul akan diisi oleh 6 orang, lengkap dengan jendela masing-masing di tiap bagiannya. Jadi nggak perlu berebut jendela bro! Gimana, minat main ke luar angkasa?