Punya Desain Premium, Smartphone Buatan Bapak Android Bernama Essential!

Dilihat 54 kali

Essential adalah smartphone mutakhir buatan “Bapak Android” Andy Rubin yang telah dirilis ke pasaran beberapa waktu lalu. Bisa dibilang, Essential ini merupakan smartphone yang sangat menarik karena Rubin sendiri telah melengkapi smartphone tersebut dengan desain yang premium dan spesifikasi yang cukup powerful.

Di bagian depannya, kita akan melihat layar berukuran 5,71 inci dengan bezel yang sangat tipis. Layar yang membentang dari sudut ke sudut tersebut pun merupakan layar beresolusi 2.560 x 1.312 piksel dengan rasio aspek 19:10.

Sementara itu, untuk urusan body sendiri, smartphone ini menggunakan body yang terbuat dari titanium. Di bagian depannya Essential dilapisi dengan Gorilla Glass 5 sementara dibagian belakangnya smartphone ini menggunakan cover yang berbahan keramik.

Selain kamera beresolusi 8 megapiksel yang diletakan di bagian depan, hadir pula kamera ganda beresolusi 13 megapiksel yang berada di bagian belakang.

Salah satu hal yang paling menonjol dari Essential ini adalah kamera depan yang diletakan tepat di bagian tengah atas layar. Kamera depan ini berdampingan dengan bagian layar yang menyajikan informasi mengenai waktu, baterai dan sinyal.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Essential memiliki spesifikasi yang cukup powerful. Otak pemrosesannya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 835. Performa dari prosesor tersebut pun diperkuat dengan kehadiran RAM yang berkapasitas 4 GB. Lalu bagaimana dengan ruang penyimpanannya? Untuk masalah itu, Rubin sendiri telah menyematkan ROM yang berkapasitas 128 GB.

Smartphone Essential ini merupakan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.040 mAh. Nantinya, smartphone buatan “Bapak Android” Andy Rubin ini juga akan dilengkapi fitur tambahan seperti wireless charging dan kamera 360 derajat.

Saat ini smartphone Essentias tersebut sudah dapat di pesan di Amerika Serikat. Harga untuk smartphone ini adalah 699 dollar AS atau setara dengan Rp 9,3 jutaan. Tersedia dua varian warna yang dapat dipilih oleh para konsumen, yaitu Pure White dan Black Moon. Namun tentu saja, nantinya pilihan warna untuk smartphone ini juga akan terus bertambah.