Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harga Laptop Yoga Book?

Dilihat 106 kali

Nama Lenovo, sekarang ini lebih dikenali sebagai merk salah satu smartphone yang cukup booming. Tapi sebelumnya Lenovo ini bermain di produk PC, Tablet, dan juga notebook atau netbook dan juga cukup sukses.

Pada tahun 2016 kemarin, Lenovo ikut memeriahkan ajang IFA, dengan meliris salah satu produk unggulan, berbentuk Tablet. Lenovo juga telah resmi membawa dan memperkenalkan ‘Tablet Yoga Book’ ke Indonesia. Tablet dengan desain unik, yakni keyboard yang bisa diubah menjadi drawing pad.

‘Hallo Keyboard’, itu sebutan untuk keyboard unik tersebut. Bentuknya berupa sebuah lempengan rata, tanpa ada tombol yang menonjol sedikitpun. Angka dan hurufnya hanya ditampilkan secara virtual saja, jadi akan tampak berbeda dengan keyboard di notebook atau netbook pada umumnya.

Lenovo, pada tablet teranyarnya sudah menyematkan sebuah mesin haptic, yang mampu memberikan respons getaran dan gerakan pada setiap kali jari-jari pengguna menyentuh papan ketik virtual tersebut. Ketika sedang tidak dipakai sebagai keyboard, alat ketik di Yoga Book bisa diubah menjadi drawing pad. Kamu pun bisa memakainya untuk membuat sketsa atau mencatat tulisan tangan.

Lenovo Tablet Yoga Book, didalam paket pembeliannya, memang menyertakan sebuah pena stylus bernama ‘Real Pen’ yang di buat oleh Wacom. Real Pen inilah yang bisa dipakai untuk membuat produktifitas baik sketsa maupun menulis di tablet tersebut dan akan langsung muncul dilayar.

Sebuah keunggulan lain dari tablet nya Lenovo yang satu ini, kamu sebagi pengguna juga bisa menulis di atas kertas yang diletakkan di atas keyboard. Menulisnya menggunakan Real Pen yang sudah diisi tinta, jadi selain tertulis di kertas, hasilnya juga bisa langsung berbentuk JPEG. Jadinya kamu tidak perlu repot scan lagi.

Selain kemampuan khusus yang tadi, Yoga Book ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menunjang egala macam produktivitas para penggunanya. Diantara lain berupa prosesor Intel Atom x5-Z8550, dengan RAM sebesar 4 GB LPDDR3, dan berselancar dengan ROM 64 GB.

Untuk masalah layar, Tablet Yoga Book ini mempunyai ukuran 10,1 inci (1920x1200). Kemudian dilengkapi juga dengan slot MicroSD untuk tambahan memori penyimpanan. Dibagian kamera utama (bagian belakang) sudah disematkan kamera 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan fitur Dolby Atmos.

Tablet Yoga Book yang sudah dijual di Indonesia hanya mendukung koneksi WiFi, tanpa danya slot kartu SIM. Dan, untuk sementara ini, tablet tersebut hanya dijual secara online melalui situs belanja Bhinneka dengan bandrol harga sebesar Rp. 7,999 juta.