Smart Track, Bisa Bantu Temukan Kendaraanmu yang Dicuri

Dilihat 392 kali

Berkeliling ke daerah baru bisa menjadi agenda yang mengasyikan. Pasalnya kamu berkesempatan melihat dan mencoba banyak hal baru yang menarik. Namun, keseruan tersebut seketika bisa berubah menjadi kebingungan bila kamu tidak tahu jalan pulang dan tersesat. Keadaan sekiranya bisa semakin parah bila ternyata kamu tersesat saat sedang berjalan berkeliling. Tidak sedikit orang kehilangan arah dan bingung mencari dimana lokasi parkir kendaraan. Bila demikian tidak hanya kamu yang nyasar, tetapi lokasi kendaraan pribadi kesayanganmu pun tidak terdeteksi.

Mungkin benar kamu bisa bertanya kepada penduduk setempat, tetapi bagaimana bila bahasa menjadi kendala? Saat berkeliling ke daerah baru atau malah negara lain dan tersesat memang bisa menjadi masalah. Niat hati ingin bertanya arah, tetapi adanya perbedaan bahasa seringkali membuat takut dan memilih urung bertanya. Padahal seperti kata pepatah ‘malu bertanya sesat di jalan’.

Namun, kini kamu tidak perlu khawatir. Di era modern dan serba canggih sekarang ini sebenarnya kamu tidak perlu takut nyasar. Untuk menyusuri kembali langkahmu dan bisa menemukan lokasi kamu memarkir mobil bukan hal yang sulit. Alasannya karena sudah dikembangkan sejumlah teknologi yang dapat kamu gunakan untuk menyusuri kembali langkahmu saat nyasar. Adapun salah satu teknologi terbaru yang dimaksud adalah Smart Track. Berikut ulasan lebih lengkapnya tentang Smart Track yang sekiranya wajib kamu tahu.

Aplikasi Smart Track

Aplikasi Smart Track merupakan aplikasi populer yang memungkinkan kamu melacak lokasi kendaraan kamu. Kamu dapat mengoperasikan aplikasi ini langsung dari peangkat android yang kamu punya. Dengan aplikasi Smart Track pelacakan lokasi kendaraan dan sekaligus untuk menyusuri langkahmu tentunya akan terasa lebih mudah.

Kamu bisa mencari tahu lokasi parkir kendaraanmu. Kamu bisa menuju lokasi yang dimaksud dengan mengikuti peta yang ditunjukkan. Sangat mudah bukan.

Menyusuri Jejak Kendaraan Bila Dicuri

Aplikasi Smart Track juga memungkinkan kamu dapat melihat semua kendaraan yang dimiliki dalam satu tampilan status. Kamu bisa melihat secara sekilas apakah kendaraan masih terparkir diam atau malah bergerak. Karena tidak menutup kemungkinan ada oknum nakal yang sengaja mencuri kendaraan pribadimu.

Namun, hal tersebut tentu bukan lagi soal. Pasalnya aplikasi Smart Track dapat membantu kamu melacak posisi kendaran secara real time. Bila kendaraan yang semula kamu parkir didapati bergerak, kamu bisa mengikuti secara diam-diam. Jalan yang ditunjukkan benar-benar mudah diikuti. Kamu dapat mencubit atau meregangkan tampilan pada layar seperlu memperbesar ukuran peta. Bahkan kamu bisa meliput jalan. Hal ini karena aplikasi Smart Track bekerja didukung teknologi satelit dan pandangan hybrid.

Fitur Utama

Aplikasi Smart Track memiliki beberapa fitur utama. Diantaranya bisa melacak lokasi kendaraan kamu dan menampilkannya secara cepat pada peta. Tidak hanya menampilkan satu kendaraan, tetapi semua kendaraan yang kamu punya. Kamu dapat melacak kendaraan khusus dari kategori favorit. Kecepatan dan posisi tampilan yang diberikan adalah real time. Menyediakan pilihan peta meliputi jalan, satelit, dan hybrid.

Perlu kamu tahu aplikasi FMS Smart Track ini hanya tersedia untuk mereka yang sudah tergabung sebagai FMS Tech klien. Jadi bila ingin mendapatkan kemudahan melacak lokasi parkir kendaraan dan menyusuri langkahmu kembali kamu perlu melakukan regristrasi lebih dulu.

Smart Track