Terkait Layar Galaxy S8 Kemerahan, Samsung Sudah Punya Obatnya!

Dilihat 1446 kali

Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar miring terkait Galaxy S8. Yup, di Amerika, kabarnya banyak pelanggan yang mengeluh tentang fungsi tombol kecil di samping perangkat yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Untuk keluhan ini, pihak Samsung masih belum mau berkomentar.

Sementara di pasar Korea, baru-baru ini popularitas Samsung Galaxy S8 ternoda dengan kehadiran cacat berupa layar yang berwarna kemerahan. Mengenai hal ini, pihak Samsung sudah memberikan konfirmasinya. Bahkan konon katanya, Samsung sudah punya obat untuk mengatasi masalah ini.

Dilansir dalam The Korea Herald, salah satu solusi yang disarankan pihak Samsung adalah, pengguna Galaxy S8 disarankan untuk melakukan pengaturan keseimbangan warna yang berada di parameter display dalam menu settings.

Tidak hanya itu, pihak Samsung pun mengklaim saat ini mereka sudah menyiapkan update khusus yang berfungsi untuk mengatasi masalah layar kemerahan dalam ponsel Galaxy S8. Update ini konon akan mulai disalurkan menjelang akhir bulan Mei 2017 mendatang.

Lebih jauh lagi, seorang juru bicara Samsung menyebut jika masalah layar kemerahan bukan berasal dari gangguan atau cacat hardware, tapi dari masalah sofware yang bisa diatasi dengan hanya melakukan update perangat saja.

Nantinya, update software tersebut akan memungkinkan pengguna bisa menurunkan warna merah lebih dalam lagi. Fitur ini sudah bisa diakses lewat menu color balance. Menariknya, pembaruan ini nantinya bisa diunduh secara otomatis oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Bertabur rekor

Ditengah kabar miring tentang beberapa masalah yang diterima konsumen, harus diakui jika Galaxy S8 termasuk smartphone dengan popularitas cukup baik.

Di Korea Selatan sendiri, duo Galaxy yang terdiri dari Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, berhasil memecahkan rekor pre-order terbanyak dengan angka order lebih dari 1 juta unit. Angka ini tentu saja belum termasuk order lainnya yang dikirim di beberapa negara, termasuk Amerika.

Sementara untuk konsumen di Indonesia sendiri, pihak Samsung mengklaim jika pesanan Galaxy S8 dan Galaxy S8 akan mulai diterima awal atau pertengahan bulan Mei mendatang. Apakah Lo salah satu pemesan Galaxy S8 bro?