Traveling Ke Surabaya Kurang Lengkap Tanpa Coba Es Krim Zangrandi!

Dilihat 44 kali

Jika Bandung dikenal sebagai kota yang dingin, dan Bogor merupakan kota hujan, Surabaya justru dikenal sebagai kota yang sangat panas. Karena kondisi cuacanya ini, sangat pantas jika main ke Surabaya, Lo wajib mampir ke kedai es krim Zangrandi.

Zangrandi sendiri sejatinya merupakan sebuah resto es krim yang berada di Jl Yos Sudarso, Surabaya. Resto ini sudah berdiri sejak 1930, dan dikenal sebagai pusat kuliner legendari di Surabaya.

Resto yang secara tampilan terlihat sangat sederhana ini didirikan oleh sebuah keluarga berkebangsaan Italia bernama Roberto Zangrandi. Ketika itu, Roberto bersama dengan istrinya banyak meracik resep es krim lezat dengan ciri khas yang sangat unik.

Konon katanya, resep yang ditinggalkan oleh Roberto ini masih terus dilestarikan oleh para penerusnya, walaupun saat ini sudah banyak resep-resep es krim baru yang menawarkan berbagai keunggulan.

Oleh warga Surabaya, hasi racikan es krim di Resto Zangrandi ini sudah dikenal karena kelezatannya. Bahkan sebagai nilai tambah, konon katanya proses pembuatan es krim di Resto Zangrandi ini tidak pernah berubah dan hanya menggunakan bahan-bahan alami saja.

Saat pertama didirikan, Zangrandi hanya menawarkan 4 varian rasa es krim, yakni Coklat, Vanilla, Strowberry dan Moka. Setelah itu, menu-menu di Zangrandi terus berkembang dan disempurnakan dengan tetap menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan utama adonanya.

Hingga saat ini, Zangrandi menyajikan berbagai aneka es krim, lengkap dengan aneka penganan asin, seperti pastel, siomay, kroket, kentang goreng, risoles dan lainnya

Selain itu, Resto Zangrandi pun menawarkan menu pizza. Sayang bro, makanan yang satu ini hanya bisa dipesan mulai jam 2 siang saja. Alasannya sederhana, karena koki khusus pizza hanya akan datang setelah jam 2 siang saja.

Untuk tempatnya sendiri, Zangrandi menawarkan konsep resto yang sangat nyaman untuk nongkrong. Sementara untuk range harga yang ditawarkan, Resto Zangrandi menawarkan harga setiap menu di kisaran 40 ribuan. Gimana Bro, sekali-kali Lo sepertinya wajib nongkrong nih di resto Zangrandi.