Biar Nggak Salah Pilih, Perhatikan Ini Sebelum Memberli Koper!

Dilihat 124 kali

Bukan hanya tiket dan paket wisata saja yang harus Lo persiapkan, menjelang keberangkatan untuk perjalanan wisata, Lo wajib membawa koper lengkap dengan isinya. Bagaimanapun juga, koper merupakan barang yang paling berharga dan harus terus dijaga kualitasnya.

Nah, biar nggak salah pilih, berikut merupakan trik memilih koper sesuai dengan kebutuhan perjalanan.

Periksa koper dengan seksama

Selalu memperhatikan detail utama koper yang akan Lo gunakan. Beberapa detail penting tersebut adalah, bagian resleting harus kuat dan lancar, akses kunci yang mudah tapi sulit untuk dibobol orang lain, dan punya roda untuk kebutuhan mobilitas. Jangan sungkan untuk mencoba koper dulu sebelum membelinya!

Sesuai dengan kebutuhan

Ini yang kadang dilupakan para travelers. Terkadang mereka membeli koper bedasarkan ukuran. Yang penting besar dan bermerek, maka koper tersebut langsung diboyong. Padahal nggak seperti itu bro, membeli koper butuh pertimbangan, terutama tentang kebutuhan.

Untuk itu, sesuaikan koper yang Lo siapkan dengan kebutuhan perjalanan, berdasarkan lama perjalanan dan barang yang dibawa. Selain itu, usahakan untuk membeli koper yang memiliki kunci, baik konci berupa kombinasi angka atau kunci manual.

Tanya garansi

Ini yang paling penting. Lo harus berani untuk bertanya bagaimana garansi dari koper itu sendiri, termasuk garansi service dan ketersediaan spare part koper. Untuk masalah ini, Lo wajib menanyakan secara detail tentang layanan garansi ini. Jangan smapai Lo menyesal sebelum membelinya.

Perhatikan dari segi keamanan

Yang terkahir, periksa dengan seksama bagaimana tingkat keamanan koper itu sendiri. Apakah koper tersebut mudah disobek dengan pisau atau tidak. selain itu, usahakan koper tersebut memiliki framelock yang berbahan keras dengan akses kunci yang langsung dan kokoh.

Kalau Lo membeli koper dengan resleting, sebaiknya pilih koper yang punya resleting ganda. Hal ini berguna untuk mencegah resleting rusak selama perjalanan, baik karena beban yang terlalu berat atau karena dirusak oleh orang lain.

Nah bro, itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Lo akan membeli koper untuk keperluan perjalanan. Jangan lupa, pertimbangkan juga masalah harga. Selamat berbelanja!