Bro, 3 Motor Trail Baru Ini Wajib Lo Lirik!

Dilihat 738 kali

Di tahun 2017 ini sejumlah pabrikan motor besar kembali menghadirkan motor-motor terbarunya. Di segmen motor trial sendiri, ada sejumlah motor yang pastinya mampu menarik perhatikan para pecinta motor trail.

Setidaknya, di tahun ini ada 3 motor trail baru yang wajib lo lirik.

Honda CRF150L

Honda CRF150L adalah motor yang diproduksi oleh Astra Honda Motor (AHM). Kabar mengenai kehadiran motor ini sebenarnya sudah beredar sejak dua tahun lalu. Meski demikian, Astra Honda Motor dikabarkan baru akan merilis motor tersebut di semester kedua 2017 ini.

Menurut kabar yang beredar, motor dengan kode project K84A ini telah memasuki fase trial (uji coba) di Plant 2 AHM yang berada di Pegangsaan. Honda CRF150L sendiri akan membawa mesin MegaPro FI dengan kruk as yang lebih besar sehingga mampu menghasilkan torsi yang lebih optimal. Selain itu, motor tersebut juga akan membawa ban ring berukuran 18-21 inci, suspensi depan upside down dan velg aluminium.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Honda CRF150L, sepertinya motor tersebut akan menjadi pesaing berat dari Kawasaki KLX150 yang saat ini benar-benar mendominasi pasar.

KTM 250 EXC TPI & KTM 300 EXC TPI

KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI model year 2018 akan diluncurkan oleh KTM di tahun ini. Kedua motor tersebut merupakan motor enduro 2-stroke yang telah menerapkan sistem pembakaran injeksi yang dikenal dengan nama TPI (Transfer Port Injection). Bisa dibilang, ini merupakan sebuah terobosan besar mengingat saat ini masih belum ada pabrikan lain yang merilis motor enduro 2-stroke dengan sistem pembakaran injeksi.

Selain menjadi lebih hemat bahan bakar, penggunaan sistem pembakaran injeksi juga akan membuat emisi gas buang lebih bersih sehingga memenuhi standar emisi Euro 4. Para pengguna pun nantinya tidak perlu repot-repot menarik tuas choke ketika menghidupkan motor di pagi hari.

Husky TE 250i & Husky TE 300i

Selain KTM, Husqvarna juga akan mengeluarkan motor enduro 2-stroke yang menggunakan sistem pembakaran injeksi, yaitu Husky TE 250i dan Husky TE 300i model year 2018.

Husky TE 250i dan Husky TE 300i sendiri akan diluncurkan secara global dua minggu setelah peluncuran dari KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI, atau tepatnya pada tanggal 30 Mei 2017 mendatang.