Catat Bro, Ini Part Substitusi Kampas Rem Kawasaki KLX150!

Dilihat 218 kali

Walau tergolong motor trail yang laris di pasaran, faktanya masih banyak pengguna Kawasaki KLX150 series yang sulit mendapatkan part substitusi untuk menjaga motor mereka tetap layak diajak jalan. Salah satunya adalah kampas rem, part yang sepertinya masuk dalam kategori fast moving spare parts.

Nah buat Lo pemilik KLX150 dan bingung part subtitusi seperti apa sih yang harus dipilih saat KLX150 harus segera ganti kampas rem. Berikut merupaka beberapa part yang bisa Lo gunakan.

Kampas Rem Depan

Untuk rem depan model cakram dengan dua piston, Lo bisa cari kampas rem original KLX150 dengan harga sekitar 100 s/d 120 ribuan di bengkel resmi. Nggak perlu khawatir bro, biasanya di dealer resmi sudah ada part substitusi untuk kampas rem depan dengan harga yang cukup bersahabat.

Kalaupun kebetulan lagi kosong, Lo bisa kok menggunakan kampas rem original KLX250S atau D-Tracker X. Cuma masalahnya, kocek yang harus Lo keluarkan cukup dalam bro. Mengingat part keduanya tersebut dibanderol sekitar 300 ribuan.

Nah, kalau Lo ingin yang sedikit murah meriah, kampas rem depan Suzuki Thunder 125 juga bisa dijadikan solusi kok. Cuma sayang bro, karena Thunder 125 sudah disuntik mati, jadi cari kampas rem ini agak susah. Kalaupun ada, biasanya di bengkel-bengkel kecil yang menyimpan stock lama.

Kampas Rem Belakang

Untuk rem belakang, tentu Lo harus cari yang original dulu. Biasanya, part substitusi untuk rem belakang KLX150 dibandrol dengan harga 130 ribuan di bengkel resmi. Menariknya, rem belakang motor ini bisa Lo substitusi dengan kampas rem depan original milik Honda GL Pro.

Lebih menariknya lagi, harga part substitusi part yang satu ini jauh lebih bersahabat, cuma sekitar 50 ribuan aja. Tapi kalau untuk kualitas, Lo tahu sendiri kan standarnya Astra. Lumayan bandel bro!

Kalau genuine part dari Kawasaki masih dirasa kemahalan, Lo bisa pilih merek aftermarket, contohnya saja Obasa dan Kimura. Khusus untuk kampas rem dari Obasa, kebanyakan dibanderol sekitar 40 ribuan, sementara untuk merek Kimura, harganya 30 ribuan saja.

Gimana bro, sebenarnya nggak sulit kan cari part substitusi untuk kampas rem KLX150? Makanya bro, kalau punya motor spesifik seperti KLX150, Lo harus banyak gaul sama bengkel. Dijamin informasi langka seperti ini bisa dengan mudah Lo dapatkan!