Ingin Uji Nyali di Bungee Jumping? Ini Syaratnya?

Dilihat 239 kali

Diantara jenis olahraga ekstrim lainnya, bungee jumping merupakan jenis olahraga yang cukup banyak peminatnya. Alasannya cukup sederhana, permainan yang satu ini cukup mudah dilakukan. Hanya modal mental, kesehatan fisik dan alat keamanan, kalian sudah bisa memacu adrenalin di bungee jumping.

Sebelum melompat, mendingan kita simak dulu yuk beberapa syarat yang harus kalian penuhi agar bisa ber-bungee jumping dengan aman dan nyaman.

Nggak Takut Ketinggian

Bungee jumping merupakan olahraga ekstrim yang menuntut keberanian melompat dari tempat tinggi. Pilihannya, kalian bener-bener orang yang nekat, atau memang nggak takut akan ketinggian. Kalau masih gemetar lihat tebing tinggi, mendingan jangan deh. Bisa fatal lho akibatnya!

Ketika bersiap untuk melompat, pastikan kalian sudah pasrah dan siap menerima segala risiko yang mungkin saja terjadi. Dengan cara ini, kalian akan lebih tenang dan siap untuk ber-bungee jumping.

Tidak Menderita Asma

Walaupun sudah bulat ingin melompat, mendingan pikir-pikir lagi deh kalau kalian penderita asma. Pasalnya, ketika mulai melompat, secara otomatis adrenalin akan melesat naik. Dalam kondisi ini, jantung pun akan berdetak lebih kencang sehingga nafas kalian pun akan berjalan lebih cepat.

Kalau sudah begini, risiko yang paling mungkin terjadi adalah, asma kalian akan kambuh, atau yang paling parah adalah, kalian bisa lewat begitu saja. Nah lho!

Tidak Menderita Penyakit Jantung

Pada dasarnya sama seperti asma. Penyakit jantung merupakan musuh utama bungee jumping, dimana ketika melompat, adrenalin akan terpacu hingga akhirnya detak jantung akan meningkat drastis. Kalau sudah begini, sudah tahu kan risiko yang sedang dihadapi?

Dalam bayangan kalian, bungee jumping mungkin terlihat mudah dan menyenangkan. Padahal nggak sama sekali. Bungee jumping itu menakutkan dan hanya orang tertentu yang bisa melakukannya.

Patuhi Petunjuk Instruktur

Instruktur merupakan orang yang paling bertanggung jawab pada keselamatan kalian. Makanya, ringankan tugas mereka dengan cara mematuhi segala aturan yang mereka berlakukan. Dengan mengikuti semua arahannya, kegiatan ber-bungee jumping kalian pun akan lebih menyenangkan.

Bagaimana Bro, apakah kalian sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk meloncat demi kesenangan di bungee jumping?