Tips Packing Barang di Tas Backpack

Dilihat 216 kali

Mengemas barang – barang bawaan saat hiking pastinya menjadi kegiatan yang cukup menarik untuk dilakukan. Bro harus memilih barang dan peralatan yang cocok untuk disimpan di dalam tas carrier. Saat Lo ingin mengemas barang – barang bawaan di dalam tas ransel, Bro harus memperhatikan beberapa hal. Packing tak boleh dilakukan dengan sembarangan agar semua barang bisa disimpan dengan baik di dalam tas ransel.

Menempatkan Barang Berat Di Bagian Belakang Backpack

Ada beberapa barang bawaan yang memiliki fungsi dan berat berbeda. Pastinya Lo harus membawa barang bawaan berat dan ringan. Kedua barang bawaan ini disimpan dalam lokasi berbeda di dalam tas ransel. Bila Bro membawa peralatan dan barang berat, Bro harus menyimpannya di bagian belakang tas. Biasanya barang – barang ini tidak terlalu dibutuhkan sehingga disimpan di bagian terdalam. Selain itu, penempatan ini juga bisa menyeimbangkan beban tas ransel saat diatas pundak Lo.

Mengemas Barang dan Peralatan Ringan Di Bagian Depan

Bila barang berat harus disimpan di bagian belakang tas, hal ini berbeda dengan barang bawaan ringan. Barang – barang bawaan ini tak seharusnya diletakkan di bagian bawah atau belakang. Peralatan ini sebaiknya disimpan di bagian depan. Biasanya barang ringan mudah rusak dan penyok seperti obat – obatan, senter, kompas, dan lain – lain.

Menempatkan Barang dan Peralatan Di Bagian Atas Tas

Apakah Bro membutuhkan beberapa barang dan peralatan yang dibawa untuk digunakan sesekali? Sebaiknya simpanlah barang tersebut di tempat yang mudah dijangkau. Bro bisa mengemaskan di bagian atas tas ransel Lo agar Bro bisa menjangkaunya setiap saat dibutuhkan.

Menyimpan Barang Yang Jarang Dipakai di Bagian Bawah

Ada beberapa barang bawaan yang tidak selalu dibutuhkan setiap saat. Daripada barang dan peralatan tersebut mengganggu Bro saat ingin mencari barang – barang yang dibutuhkan, ada baiknya Lo menyimpannya di bagian bawah. Bro tak akan terlalu sering memakai topi, jaket, selimut, dan peralatan masak. Jadi, simpanlah di tempat yang sedikit jauh dari jangkauan tangan. Pastikan susunan barang tersebut dari mulai terberat hingga teringan. Bila Bro membawa pakaian, jangan membawa baju terlalu banyak agar tidak membebani perjalanan Lo. Pastikan pakaian tersebut Bro gulung agar bisa disimpan lebih efisien dan tak memakan tempat. Itulah tadi beberapa cara yang bisa Lo lakukan untuk mengemas barang di tas ransel.