Arena Skateboard Unik di Atas Air, Skater Baca Ini!

Dilihat 150 kali

Skate park biasanya kita temukan di sekitar taman atau ruang publik lainnya. Nah, lain cerita dengan satu skate park di California yang letaknya berada di atas danau! Kalian bisa bayangkan tantangan yang para skaters hadapi di tengah-tengah bentangan air jernih. Sensasi melakukan teknik dan trik pun akan terasa berbeda karena tempat bermainnya tidak sama seperti kebanyakan skate park.

Arena skateboard ini berada di Danau Tahoe yang berbatasan dengan negara bagian Nevada. Dibangun sejak tahun 2014, skate park tersebut menjadi alternatif para skaters untuk menjajal kemampuan mereka dalam memainkan papan luncur. Bahkan seorang skateboarder papan atas Brasil, Bob Burnquist, sudah mencoba skate park ini. Meski demikian, karena berada di atas permukaan air, ada beberapa risiko yang harus diantisipasi oleh kalian yang ingin bermain di sana.

Salah satunya adalah dengan membuat arena skateboard tadi mampu mengapung di atas Danau Tahoe. Kalau bermain di sana, risiko terdekat yang akan kalian alami adalah tercebur ke danau. Namun kejadian ini dinilai lebih baik dibandingkan jatuh mencium aspal. Lantas, pihak Dinas Pariwisata California, yaitu Visit California, mendukung pembuatan arena skateboard di atas danau tadi. Skate park tersebut dibuat dengan material dasar kayu untuk memudahkannya mengapung.

Bob Bornquist adalah salah satu skateboarder beruntung yang dapat menjajal arena skate tadi untuk kali pertama. Bukan hanya memamerkan trik meluncurnya yang profesional, Bornquist pun menutup aksinya dengan meluncur bebas ke Danau Tahoe, bro! Seorang diver atau penyelam pun hadir dalam atraksi tadi untuk mengambil skateboard milik Bornquist yang tenggelam ke dalam danau.

Buat pengetahuan umum saja, nih, kedalaman Danau Tahoe mencapai 501 meter dan menjadikannya sebagai danau kedua paling dalam di Amerika Serikat. Selain menjadi tempat skate park. Danau Tahoe telah lama memegang status sebagai tempat wisata favorit pada musim dingin dan jadi tempat renang yang asyik di musim panas. Lalu, pepohonan di sekitar Danau Tahoe pun membuatnya semakin indah.