Chamonix di Speed Flying, Nggak Cuma Kata Ekstrem Bro!

Dilihat 162 kali

Buat kalian penggila ski atau kegiatan adventure lainnya, Chamonix merupakan surga yang tak terbantahkan. Kota yang jadi perbatasan antara Perancis, Swiss dan Italia ini dikenal sebagai wahana bermain penuh tantangan dengan Mont Blanc yang cukup terkenal.

Kalau dilihat dari peta, lokasi Chamonix tepat berada di sebelah timur Perancis, dan bisa ditempuh dengan perjalanan sejauh 650 km untuk jalur darat. Banyak cara yang disediakan untuk menjangkau tempat menakjubkan ini, bisa dengan mobil, kereta api atau bahkan dengan pesawat.

Karena Chamonix termasuk tempat yg selalu rame, jadi Lo disarankan untuk naik kereta atau pesawat saja. Lain lagi urusannya kalau Lo ingin melakukan aktivitas menantang, seperti ski, mendaki atau kegiatan lainnya, sangat disarankan membawa mobil sendiri untuk membawa semua perlengkapan tersebut.

Memang apa saja sih yang bisa dilakukan disana?

Banyak bro. Dengan suhu mencapai 2-3 derajat celcius, sudah tentu seluruh aktivitas di sini kebanyakan ekstrem. Dengan salju dan es yang menutupi, Chamonix jadi tempat yang sempurna untuk mencoba pendakian ringan di gunung bersalju atau bisa juga bermain ski dan lainnya.

Nah kalau Lo ingin yang sedikit lebih gila lagi, bisa mencoba aktivitas Speed flying, itu lho bro, kegiatan ekstrem yang memadukan antara ski dengan paralayang dan terjun payung. Nah lho, kebayang kan bagaimana serunya olahraga ekstrem yang satu ini?

Untuk memulai olahraga ini, Lo harus naik dulu ke atas gunung bersalju. Seperti layaknya bermain ski, Lo akan meluncur di atas salju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Sampai akhirnya, Lo pun akan melompat dan berputar-putar di area bersalju. Nah, disinilah keahlian paralayang dan terjun payung Lo akan diuji.

Mengenai risikonya, Speed flying sendiri cukup bahaya bro, apalagi di Chamonix yang terkenal punya medan ganas. Pokoknya, minimalnya Lo harus tahu dan bisa mempraktekan basic dari ketiga olahraga ekstrem tersebut. Kalau Cuma modal nyali dan nekat saja, mendingan jangan deh. Sayang nyawa!

Nah buat Lo yang ingin melihat bagaimana serunya olahraga ekstrem yang bernama Speed flying di Chamonix ini, mendingan simak yuk video GoPro HD: Speedflying at Chamonix dibawah ini.