Ekstrim Dobel, Snowboard Paragliding

Dilihat 121 kali

Kalau misalnya Bro makan 2 piring penuh, pasti kenyang, kan? Nah, gimana kalau 2 aktivitas ekstrim digabung jadi satu? Pasti kenyang juga, sama keseruan dan adrenalin memuncak. Ada nih, yang cocok sama deskripsi ini. Namanya Snowboard Paragliding. Lo pasti udah tahu, snowboard alias main papan di atas salju seru dan ekstrim banget. Gimana kalau itu digabung sama Paragliding, yang ga kalah mematikan? Tentu saja jadi olahraga ekstrim yang harus dicicipi.

Ada salah satu tim olahraga ekstrim yang mencoba olahraga ini. Hasilnya, mantab abis. Tapi, Bro juga harus tahu, nggak gampang kalau mau maen snowboard sama paragliding secara bersamaan. Pertama, Lo nggak akan punya pijakan yang kuat dengan snowboard. Ditambah lagi, kalo Lo pas lewat di area bersalju yang tebal. Disinilah, dibutuhkan keseimbangan yang pas.

Yang seru, pas mau mulai pertama kali. Bro akan meluncur dari tempat yang tinggi dan mencari angin dengan Snowboard yang dipakai. Pas udah dapat, Lo bakalan terbang, seperti main paragliding biasa. Pas mau mendarat, itu juga seru, karena ga bisa mendarat dimana saja. Bro harus cari tempat yang sudutnya pas, biar bisa meluncur lagi sama Snowboard yang dipakai.

Karena termasuk olahraga ekstrim, kalau Bro ingin coba, harus mempersiapkan semuanya dengan baik. Nggak hanya fisik yang harus prima dan kemampuan paragliding dan snowboard kelas top. Peralatan yang pas juga harus Lo pakai. Snowboard bisa pakai mana saja. Tapi, parasut yang dipakai buat paragliding ini yang berbeda. Kalo Lo pakai parasut yang buat paragliding biasa, rasanya ga enak dan ga nyaman. Biasanya parasut seperti ini diikatkannya di bagian punggung yang ga bisa buat Lo bebas ber-snowboard ria. Biasanya, para snowboard paraglider pakai parasut yang dipakai buat Sky Diving. Kata mereka, ini lebih enak dan nyaman. Ditambah lagi, mereka bisa mengendalikan ini pas mereka lagi meluncur sama Snowboard mereka.

Pengen coba? Bro bisa nabung buat pergi ke negara yang ada saljunya. Dan, biasanya mereka ga akan mengizinkan kalo bukan profesional. Jadi, ini juga perlu Lo perhatiin. Tapi, meski ga nyoba, liat dan foto para profesional ini juga udah cukup, kok.