Fishing Under Ice, Cara Anti-Mainstream Mancing Ikan di Finlandia?

Dilihat 381 kali

Bagi beberapa orang, memancing merupakan hal yang membosankan. Bagaimana tidak, saat memancing Lo akan dipaksa untuk duduk diam tanpa gerakan sambil menunggu umpan disambar sang ikan. Tapi bagi beberapa orang lagi, memancing merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan penuh tantangan.

Idealnya, memancing ikan biasanya dilakukan di kolam pemancingan, danau, lautan atau sungai. Sementara bagi mereka yang berdiam di negara yang diselimuti es atau saat musim dingin tiba, kegiatan memancing biasanya dilakukan di danau beku atau lautan es. Kegiatan unik ini dikenal dengan nama Ice Fishing.

Cara melakukan Ice Fishing sendiri cukup unik. Pertama, Lo akan berjalan mencari spot-spot yang didiuga dihuni oleh banyak ikan. Umumnya, yang jadi incaran utama saat kegiatan Ice Fishing ini adalah, ikan Salmon, dan ikan air tawar lainnya.

Setelah spot yang dituju berhasil didapat, Lo tidak bisa langsung melempar umpan, tetapi harus membuat lubang dulu dengan menggunakan bor besar, setelah itu baru deh gelar kursi dan masukan umpan ke dalam lubang tersebut. Tunggulah hingga ikan menyambar umpan yang Lo kirimkan.

Nah, jika memancing biasa tantangannya adalah bertarung dengan ikan, dalam kegiatan Ice Fishing ini yang paling menantang adalah, saat Lo membuat lubang untuk memancing. Tidak hanya tenaga, Lo pun harus sabar dan punya teknik mumpuni agar lubang yang dibikin nggak menimbulkan retakan es.

Fishing Under Ice

Kegiatan Ice Fishing jelas lebih menantang dan lebih menarik ketimbang memancing yang dilakukan di perairan hangat. Tapi bagaimana dengan teknik memancing yang bernama Fishing Under Ice, yang belakangan ramai diperbincangkan di dunia maya?

Inilah yang menarik bro! Video yang diambil di bawah danau Saarijarvi di Vaala, Finlandia ini memang begitu populer di dunia maya karena keunikan dan keanehannya. Ada yang percaya jika teknik Fishing Under Ice benar-benar ada, tapi ada pula yang beranggapan jika ini video parodi.

Kalau melihat videonya, sebenarnya nggak ada yang aneh dengan tayangan ini. Hanya saja, dalam sebuah adegan, seorang penyelam seolah menyiramkan air ke dalam gerobak. Tidak hanya itu, mereka pun membawa benda yang mirip dengan sekop dan sebuah ember.

Jelas video ini sangat membingungkan, bahkan beberapa komentar mengaku binging dengan video ini. Tapi faktanya, belakangan terungkap jika video tersebut direkam dengan posisi terbalik. Dengan kata lain, penyelam yang terlihat berjalan di dasar danau, sebenarnya berjalan dengan cara terbalik di permukaan es.

Trik ini bisa Lo lihat dari gelembung yang dikeluarkan oleh para penyelam yang justru menuju ke arah bawah seolah-olah jatuh. Sesuatu yang nggak mungkin bukan? Selain itu, air yang disiramkan ke gerobak tersebut sebenarnya adalah udara yang disemprotkan sehingga membentuk efek seperti air.

Nah biar lebih jelas, mendingan Lo tonton saja deh video yang berjudul Fishing Under Ice (ORIGINAL), yang diunggah akun juusdo di bawah ini. Keren sekaligus menggelikan bro!